Eka Zahara
Latest posts by Eka Zahara (see all)

Pengantar

Haii, Sob! Kalian sudah tau belum Jagoan Hosting meluncurkan produk Unlimited Hosting. Khusus di paket Unlimited Hosting ini menggunakan panel Directadmin. Directadmin sendiri panel yang cukup terkenal dan tampilannya mudah loh untuk manage hosting kamu.

Jagoan Hosting sudah menyediakan fitur dan cara mudah untuk login ke panel Directadmin kamu tanpa menggunakan password. Selengkapnya bisa kamu cek di panduan login Directadmin melalui member area. Nah, selain itu kamu juga tetap bisa login menggunakan user dan password. Mau tau caranya? Yukk simak panduan kali ini.

Prasyarat

  1. Memiliki Hosting Aktif
  2. Hosting aktif dengan panel Directadmin
  3. Domain yang disambungkan ke hosting sudah aktif

Langkah 1, Pastikan Domain Sudah Mengarah

Bagi para pelanggan Jagoan Hosting pasti sudah tidak asing dengan ns.beonintermedia.com, ns.jagoanhosting.com, dan ns.jagoanweb.com. Benar, ini adalah nameserver default milik Jagoan Hosting. Namun, khusus layanan unlimited hosting ini kamu perlu mengarahkan domain kamu ke nameserver yang berbeda. Nameserver tersebut adalah sebagai berikut :

  • best.jagoanhosting.com
  • great.jagoanhosting.com

Untuk kamu yang domainnya berada di Jagoan Hosting, kamu bisa gunakan panduan mengubah nameserver di member area Jagoan Hosting.

Setelah melakukan setting nameserver, tunggu masa resolvenya 1x24 jam hingga ketika dicek pada https://www.whois.com/ tampilan informasi domain kamu sudah berubah seperti ini.

Informasi nameserver di whois.com

Langkah 2, Pastikan Memiliki Akses User dan Password

Setelah mengarahkan domain ke nameserver yang sesuai kamu perlu memastikan apakah kamu sudah memiliki akses user dan password panel Directadmin kamu atau belum.

Jika belum, kamu bisa minta usernya melalui Andro dengan keyword “Akses Directadmin”

Selain itu kamu juga bisa meminta user dan password Directadmin kamu dari tim support melalui chat atau open ticket di member area.

Langkah 3, Login Directadmin

Setelah memastikan kedua langkah di atas kamu bisa lanjutkan untuk melakukan login melalui url https://coraline.jagoanhosting.com:2222/

Halaman awal login

Masukkan user dan password yang sudah kamu dapatkan, kemudian login.

Halaman Directadmin setelah login

Penutup

Sekarang kamu sudah bisa login ke panel Directadmin kamu dengan menggunakan url. Jangan lupa untuk menyimpan informasi user dan passwordnya dengan aman yaa. Jika kamu mengalami kendala, kamu bisa menghubungi tim support melalui chat dan ticket di member area ya. Sampai jumpa di panduan lainnya ^^

Apakah artikel ini membantu, Sob?

Berikan rating buat artikel ini!

Rata-rata rating 0 / 5. Dari total vote 0

Pertamax, Sob! Jadilah pertama yang memberi vote artikel ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?