Artikel Ini Mungkin Bisa Membantumu Memilih Hosting

Memilih hosting memang gampang-gampang susah, seperti memilih pacar. Karena dalam memilih hosting dengan paket yang sesuai dengan kebutuhanmu sangatlah ‘tricky‘. Jangan asal murah dalam memilih hosting. Sebelum lanjut baca artikel sampai habis, video di bawah ini akan menjelaskan kenapa memilih hosting sama seperti memilih pacar.

Nah, selain Kamu harus pilih hosting provider terbaik, Kamu juga perlu memilih paket yang paling cocok untuk kebutuhanmu. Tentu Kamu sudah baca 7 Tips Memilih Provider Hosting di artikel ini. Sekarang, waktunya untuk membahas paket cloud hosting mana yang paling cocok untuk websitemu di JagoanHosting.com.

Sebelum baca pembahasan tentang memilih hosting pada paket cloud hosting, kami selalu harus mengingatkan pentingnya Nama Domain. Apa itu?

NAMA DOMAIN

Nama Domain adalah nama dari website yang digunakan untuk memanggil website dengan cara mengetikkannya di browser, sehingga website dapat muncul. Contoh saat Kamu ingin membuka Google, maka Kamu akan mengetikkan nama domain Google.com di browser.

Nama domain adalah hal pertama yang WAJIB Kamu amankan, kapanpun Kamu berencana membuat website. Tidak peduli Kamu ingin membuat website besok atau 5 tahun yang akan datang, kami sangat menyarankan Kamu beli domain sekarang.

Kenapa? Karena berbeda dengan nama orang yang bisa saja dipakai oleh dua orang (bahkan lebih), nama domain hanya bisa digunakan oleh satu website. Jika Kamu belum memiliki domain, silahkan cek halaman promo kami untuk melihat promo domain murah yang sedang berjalan di link ini.

Beberapa tips mengenai domain akan disertakan di akhir artikel ini. Teruskan membaca.

Setelah domain Kamu amankan, saatnya memilih paket cloud hosting yang tepat untuk website kamu.

Cek Konten Lainnya:
Apa Itu Git? Ini Pengertian, Fungsi, Fitur, dan Manfaatnya

Apa & mengapa saya harus memilih Hosting Cloud?

Seperti yang mungkin sudah Kamu ketahui, hosting ibarat sebuah tanah di alam nyata, dimana website adalah rumahnya.

Seluruh kebutuhan untuk membangun website pasti diletakkan di atas tanah tersebut. Jadi, server hosting selalu jadi kebutuhan utama saat Kamu ingin bikin websitemu sendiri.

Nah, Paket Cloud Hosting ini adalah paket paling baru dari JagoanHosting.com yang memang dihadirkan untuk:

1. Kamu yang ingin membuat website pertamamu

Kami sangat sadar, website pertamamu belum banyak pengunjung, yang mungkin juga belum bisa langsung menghasilkan income. Namun Kamu sangat yakin websitemu akan tumbuh menjadi tumpuan masa depanmu. Dengan harga mulai Rp. 5.000,-/bulan, kamu sudah bisa membuat website impianmu go online.

2. Kamu yang ingin punya website namun tidak tahu apapun bagaimana membuatnya

Di paket-paket Cloud Hosting kami, semuanya sudah tersedia website builder otomatis, yang memang diciptakan khusus agar semua orang bisa membuat website tanpa melakukan coding.

Dedicated Hosting

3. Kamu yang merasa websitemu butuh hosting yang lebih ‘lega’

Semakin websitemu tumbuh, besar kemungkinan website tersebut akan membutuhkan resource hosting yang lebih besar agar tetap nyaman diakses oleh pengunjung. Terdapat paket space unlimited yang harganya hanya mulai Rp. 25.000,-/bulan.

4. Kamu yang dikecewakan oleh provider hosting lain dan ingin pindah

Yang harus kamu sadari pertama kali adalah tidak ada satupun provider hosting yang ingin servernya down. Namun terkadang, selalu ada saja hal yang tak terduga yang terjadi.

Yang terpenting adalah seberapa cepat mereka merespon & menanganinya. Di JagoanHosting.com, pelayanan terbaik diwujudkan salah satunya dengan kecepatan respon dalam melayani customer. Teknisi bersertifikat internasional kami, siap membantu Kamu kapanpun dengan waktu kurang dari 3 menit.

5. Kamu yang merasa pelayanan di provider hostingmu sekarang lambat

Dari 10 Customer kami, 7 diantaranya mau merekomendasikan pelayanan hosting kami, dan 3 lainnya merasa sudah terlayani dengan baik. Selain pelayanan yang 24/7, kami juga akan selalu merespon chat & tiket yang kamu berikan dengan cepat. Kamu bisa buktikan langsung setelah mencoba performa hosting kami.

Nah sebelum kami beli paket cloud hosting, kamu juga harus tahu semua paket cloud hosting dari Jagoan Hosting Indonesia juga sudah termasuk:

  1. Include Premium Anti Spam Expert
  2. Free SSL Grade A
  3. Free Web Builder
  4. Garansi 30 hari uang kembali
  5. Free Domain .COM pada paket Superstar untuk tahun pertama
  6. Unmetered Bandwidth
  7. Unlimited Add On Domain
  8. Unlimited Park Domain
  9. Unlimited Sub Domain
  10. Unlimited Email Account
  11. Unlimited Backup to Restore
Cek Konten Lainnya:
5 Bahasa Pemrograman Tersulit yang Bikin Kepala Auto Pusing!

Selain itu, Paket Cloud Hosting ini juga sudah support dengan teknologi canggih seperti NVME Storage lebih cepat 5x lipat dari SSD, Webserver LiteSpeed Premium yang membantu mempercepat load website kamu, Litespeed Cache, AWStat, Spam Asassin, PHPMyAdmin, Perl, MariaDB, cPanel, GD2, Developer Tools.

Kelebihan Cloud Hosting dari JagoanHosting.com yang perlu kamu tahu!

Level realibilitas Cloud Hosting berada 1 tingkat di atas shared hosting, meskipun memiliki fungsi yang sama. Dan Cloud Hosting memiliki kekuatan pada keleluasaan pengguna dalam mengelola hosting mereka.

Layanan cloud hosting Indonesia merupakan layanan hosting yang terhubungan dengan banyak server, sehingga memiliki tingkat stabilitas dan availabilitas yang tinggi.

Cloud hosting memungkinkan kita memiliki resource yang tidak terbatas karena terhubung dengan banyak server fisik, sehingga memudahkan kita untuk menambahkan server baru secara on the fly, tanpa berpengaruh proses yang sedang berjalan.

Yang paling penting lagi, paket Cloud Hosting terbaru ini mempunyai load website yang sangat cepat!

Kekurangan Cloud Hosting secara umum yang perlu kamu tahu

Cloud Hosting masih bersifat shared, yang mana disesuaikan dengan kebutuhan utama dari para customernya. Hal ini menyebabkan servernya tidak bisa di-custom, karena akan mengganggu hosting milik orang lain.

Namun, kami sudah melakukan konfigurasi standar internasional yang sudah terbukti nyaman digunakan oleh banyak website. Dan jika Kamu membutuhkan 1 server untuk 1 website yang memungkinkan untuk customisasi server, kami menyarankan Kamu menggunakan VPS X yang bisa diakses disini atau Dedicated Hosting yang bisa diakses disini.

OK, sekarang paket cloud hosting mana yang harus saya pilih?

Ini saatnya kamu memilih hosting yang paketnya sesuai dengan kebutuhanmu. Cloud Hosting kami memiliki 3 jenis paket yang bisa kamu pilih sesuai apa yang kamu butuhkan:

memilih hosting dari paket cloud hosting di JagoanHosting.com

[su_box title=”Beli Cloud Hosting di Jagoan Hosting dengan Paket Fame jika:” style=”soft” box_color=”#272151″]

Cek Konten Lainnya:
Cara Membuat Website Perusahaan untuk Company Profile

1. Ini pertama kalinya kamu ingin membuat website, dan kamu bisa membuat website sendiri dari nol.

2. Kamu hanya menggunakannya untuk website company profile, yang hanya kamu fungsikan sebagai display dan belum berencana untuk melakukan digital marketing.

3. Kamu juga bisa memanfaatkan hosting ini untuk website portofoliomu. Seperti portofolio hasil desain atau foto.

4. Kamu menggunakan email sebagai media komunikasi dengan jumlah yang sangat sedikit.[/su_box]

[su_box title=”Beli Cloud Hosting di Jagoan Hosting dengan Paket Hits jika:” style=”soft” box_color=”#272151″]

1. Kamu seorang Developer yang ingin memiliki website dan menempatkan appsmu di sebuah hosting.

2. Kamu tidak bisa membuat website sendiri dari nol, dan ingin menggunakan web builder gratis.

3. Kamu ingin lebih banyak website dalam 1 hosting, mulai dari website toko online sampai dengan blog untuk menunjang marketing bisnismu.

4. Kamu ingin memiliki website yang bisa diakses dengan lebih cepat.

5. Email menjadi salah satu media komunikasi bisnismu.[/su_box]

[su_box title=”Beli Cloud Hosting di Jagoan Hosting dengan Paket Superstar jika:” style=”soft” box_color=”#272151″]

1. Kamu membutuhkan space hosting unlimited untuk website dan semua kegiatan onlinemu.

2. Kamu membutuhkan hosting yang mendukung pengembangan aplikasi dan website-website yang mungkin kamu buat dalam 1 hosting.

3. Kamu yang mengidam-idamkan akses cepat untuk setiap website dan aplikasi yang kamu kembangkan.

4. Kamu yang ingin memiliki website tanpa ribet membuat dari awal dan ingin memiliki nama domain .com yang bisa menjadi media brandingmu.

5. Kamu ingin mengirim email lebih banyak lagi.[/su_box]

Nah bagaimana? Sudah menemukan paket yang tepat, kan? Paket manapun yang kamu pilih, pastikan sudah cocok dengan kebutuhanmu. Demikian tips memilih hosting pada paket Cloud Hosting Indonesia di JagoanHosting.com.

Dan sebelum kamu Beli Paket Cloud Hosting dari JagoanHosting.com, kami ingatkan bahwa kamu mendapatkan Garansi Uang Kembali selama 30 hari saat paketmu telah aktif.

2 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Software engineer adalah
Read More
Apa itu Software Engineer? Tugas, Jenjang Karir & Gaji
Pekerjaan di bidang IT (Informasi Teknologi) terkenal sebagai profesi yang sulit namun gajinya tentu saja tak main-main Sob,…
Agile master vs Scrum master
Read More
Agile Master: Apa yang Membuat Profesi Ini Berbeda dengan Scrum Master?
Agile master, apakah kamu pernah mendengar tentang profesi ini? Jika iya, apa yang kamu pahami dari profesi ini?…