Ini Biaya Cloud Server Indonesia & Rekomendasinya

biaya cloud server

Menawarkan berbagai keunggulan, cloud server makin banyak dipilih oleh berbagai perusahaan maupun bisnis rintisan. Salah satu faktor yang tidak bisa kamu lewatkan saat memilih penyedia layanan yang tepat yaitu biaya cloud server.

Web hosting dengan server berbasis cloud disebut-sebut memakan biaya yang lebih terjangkau daripada server fisik. Terlebih lagi, beberapa penyedia layanan ini memasang harga dengan sistem langganan pay-as-you-go.

Jadi, kamu hanya perlu membayar sesuai resource yang digunakan saja. Hal ini memungkinkan penghematan anggaran sehingga sangat menguntungkan bagi perusahaan.

Biaya Cloud Server Indonesia dari Jagoan Hosting

Mengingat pentingnya peran server, kamu perlu pintar-pintar memilih penyedia layanan yang terpercaya.

Nah, buat kamu yang sedang mencari-cari harga sewa cloud server yang terjangkau, Jagoan Hosting menawarkan berbagai layanan berkualitas untuk mendukung website kamu. Selain itu, harganya juga bersahabat.

Berikut beberapa pilihan layanan server virtual dari Jagoan Hosting:

1. Paket Cloud VPS

vps kvm

Paket Cloud VPS merupakan layanan server virtual yang menggunakan teknologi KVM bermutu sehingga mampu mendukung kebebasan serta kemudahan pengguna.

Pasalnya, layanan ini meliputi isolasi resources 100%, sehingga memungkinkan proyek kamu untuk mampu menampung traffic tinggi dengan sistem yang fleksibel.

Terdapat beberapa pilihan paket Cloud Virtual Private Server yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan, sebagai berikut:

paket cloud vps

Nebula

Paket ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk pemula yang baru mengenal dunia server virtual. Dengan harga cloud server sebesar Rp100.000 per bulan, paket ini menyediakan:

  • 2 Core CPU
  • 2 GB RAM
  • 40 GB Storage
  • 100 GB Network Storage (Backup)
Cek Konten Lainnya:
Inilah Cloud Provider Indonesia Terbaik

Galaxy

Selanjutnya berupa layanan VPS yang sesuai untuk mengelola cloud server dengan panel. Dengan membayar Rp200.000 per bulan untuk berlangganan Paket ini, maka kamu sudah bisa mendapatkan:

  • 4 Core CPU
  • 4 GB RAM
  • 100 GB Storage
  • 100 GB Network Storage (Backup)

Universe

Paket Cloud VPS yang satu ini memasang biaya Rp300.000 per bulan dengan spesifikasi berikut:

  • 6 Core CPU
  • 6 GB RAM
  • 200 GB SSD Enterprise
  • 100 GB Network Backup Storage

Sebagai tambahan, paket VPS ini cocok untuk website yang mulai mendapatkan traffic lebih besar, segera dapatkan di Cloud VPS Indonesia dari Jagoan Hosting.

Multiverse

Bisnis kamu mulai ekspansi, Sob? Maka, paket Multiverse bisa jadi pilihan ideal karena kamu bisa menyesuaikan sendiri kebutuhan resources kamu.

2. Cloud Hosting MixMatch

cloud hosting

Layanan dari Jagoan Hosting yang satu ini memungkinkan kamu untuk menentukan sendiri besar biaya cloud server berikut spesifikasinya. Menarik, bukan?

Jadi, kamu bisa memaksimalkan teknologi cloud hosting sambil mengatur spesifikasi sesuai kebutuhan.

harga cloud hosting

Berikut spesifikasi dari Cloud Hosting MixMatch yang bebas kamu otak-atik:

  • Disk Space: 10 GB – 200 GB
  • CPU Speed: 1 Core – 10 Core
  • Physical Memory: 1 GB – 10 GB

Selain spesifikasi, kamu juga bebas menentukan durasi langganan, mulai dari 1 bulan hingga 1 tahun. Cloud Hosting MixMatch juga memungkinkan performa yang lebih cepat dengan tingkat keamanan lebih tinggi.

Sebagai tambahan, paket ini sudah termasuk free SSL grade A, unlimited inodes, dan unlimited database. Selain itu, tersedia juga berbagai infrastruktur kelas kakap lainnya.

Dari segi biaya, paket ini juga terbilang murah, kok. Mulai dari Rp90.000 saja kamu sudah bisa menikmati layanan Cloud Hosting dari Jagoan Hosting.

Cek Konten Lainnya:
Semi Dedicated Hosting: Inilah Kelebihan dan Harganya

FAQ

Apa itu sistem cloud server?

Cloud server merupakan resources server virtual yang bisa diakses melalui jaringan internet. Sistem ini memungkinkan kamu untuk mengakses data secara remote, sehingga menawarkan aksesibilitas yang lebih tinggi.

Apa keistimewaan cloud hosting server?

Cloud hosting server menawarkan berbagai kelebihan, seperti skalabilitas dan fleksibilitas yang lebih tinggi. Hosting server berbasis cloud juga memungkinkan uptime yang stabil dan kemudahan pemulihan data.

Risiko downtime cloud server juga lebih rendah. Sehingga performa web bisa tetap stabil. Selain itu, biaya cloud server juga terbilang lebih murah, sehingga lebih efisien dari segi anggaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
image hosting
Read More
10+ Image Hosting Gratis Terbaik untuk Simpan Gambarmu
Perlu menyimpan banyak file gambar tapi terbatas oleh disk space? Maka, hosting image bisa menjadi solusi tepat buatmu.…
hosting portal berita
Read More
Hosting untuk Website Portal Berita dengan Performa Handal
Halo, Sob! Menentukan hosting untuk portal berita tentu tidak bisa kita lakukan secara asal-asalan. Selain harus minim gangguan,…