Teknologi dan Gen Z – Ngaku, udah umur berapa kamu, Sob?! Baik kepala 2 atau 3, teknologi rasanya sudah tidak bisa dipisahkan meskipun kita baru mempelajarinya. Nenek-kakek saja sudah aktif main WhatsApp, apalagi generasi-generasi di bawah kita!

Generasi di bawah kita disebut juga dengan generasi atau Gen Z. Mereka yang tergolong Gen Z umumnya lahir pada tahun 2000 ke atas. Nah jika kamu berkecimpung di dunia teknologi seperti developer aplikasi atau berniat menciptakan aplikasi, wajib banget untuk mengetahui dampak teknologi dan Gen Z!

Kenapa kok gitu? Karena ternyata pola penggunaan aplikasi teknologi pada Gen Z cukup berbeda dengan cara generasi sebelumnya. Seperti Generasi Milenial, Gen Z sudah mulai memasuki usia produktif, sudah pasti mereka bisa menjadi target market yang tepat, bukan Sob?

Nah kira-kira apa ya dampak teknologi dengan Gen Z? Jagoan Hosting sudah siapin nih rangkuman yang pas buat kamu baca! Simak, Sob!

Cara pembelajaran Gen Z sekarang berhubungan erat dengan teknologi, loh!

Tau ga sih kalau Gen Z tuh cara belajarnya tipe yang suka dengan format audio visual? 

Maka dari itu diperlukan banget teknologi yang maju untuk menunjang media pembelajaran dengan audio dan visual yang bisa diakses dari jarak jauh.

Sekarang udah banyak banget E-book, Youtube dan situs-situs belajar lain yang  bisa diakses kapanpun dan dimanapun.

Kalau sudah begini, kamu dapat pencerahan kan apa yang bisa kamu ciptakan dari dampak teknologi dan Gen Z? Mulai dari ruang belajar online hingga bimbingan belajar virtual bisa kamu masuki!

Cita-cita Gen Z sekarang bervariasi karena sosial media, Sob!

Dulu mungkin anak-anak SD kalau ditanya mengenai cita-cita pasti bakal menjawab dokter, polisi, atau guru kan.

Nyatanya pada zaman sekarang banyak muncul cita-cita baru yang dimana berhubungan banget dengan sosial media, contohnya nih ingin menjadi gamer, youtuber, dan influencer.

Wih.. profesi berbasis media sosial sekarang banyak dipandang ya! Ini bisa menciptakan lapangan pekerjaan seperti digital marketer, content writer blog, social media specialist, dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa menciptakan aplikasi yang bisa membimbing mereka menentukan cita-cita dari kemampuan dan minat. Kamu bisa spesifikkan untuk pekerjaan berbasis digital, Sob!

Interaksi yang meluas adalah dampak teknologi dan Gen Z!

teknologi dan gen z
Photo by Csaba Balazs on Unsplash

Gen Z terkenal dengan orang-orang yang fast learner, jenius dan serba ingin tahu. Bener, nggak?

Karena perkembangan teknologi dan rasa ingin tahu yang tinggi, Gen Z pun sering berinteraksi dengan orang berbagai negara dan berinteraksi dengan orang sebanyak-banyaknya tanpa batas.

Akhirnya jadi saling bertukar informasi dan lebih banyak pengetahuan baru, nih! Inilah kenapa Gen Z cenderung lebih peka dengan isu-isu tertentu yang sebelumnya mungkin belum pernah kita gali.

Jadi banyak inovasi baru untuk kehidupan masa kini!

Gara-gara Gen Z udah gabisa dilepasin sama teknologi, banyak banget inovasi yang udah jadi, salah satunya adalah berbasis serba online.

Banyak banget kegiatan belanja yang dilakukan online, mulai dari aplikasi seperti Shopee, Tokopedia, hingga Go-Jek, Uber dan Grab

Bagi Gen Z yang hidup di zaman sekarang hal ini bisa bikin efektif dan efisien banget!

Nah, jadi ladang besar kan untuk memanfaatkan potensi penggunaan teknologi Gen Z agar bisa menciptakan kebaikan? Sedekah online, penggalangan biaya, sampai membuat petisi bisa dengan mudah dilakukan!

Gimana, Sob? Udah makin amaze belum dengan dampak teknologi dan Gen Z? Kamu perlu mengetahui agar bisa menciptakan teknologi yang tepat guna karena dalam waktu singkat Gen Z akan menguasai dunia, Sob!

Jangan lupa Gen Z nggak suka dengan yang namanya lemot! Paling sering terjadi jika server aplikasi kamu tidak memiliki performa yang bagus. Saatnya beralih ke VPS X dari Jagoan Hosting penyedia layanan server terbaik Indonesia! Dengan keamanan tingkat tinggi dan kustomisasi layaknya komputer pribadi, VPS X bakal manjain kamu dengan performa yang luar biasa. Kepoin server terbaik untuk Gen Z di sini!

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like