Kerjasama Digitalisasi: SMK Telkom Malang & Jagoan Hosting

kerjasama jagoan hosting dan SMK Telkom

Kerjasama SMK Telkom Malang dengan Jagoan Hosting dilakukan pada Senin, 30 Oktober 2023. Pada kesempatan ini, guru dan murid mendapatkan praktik langsung untuk menggunakan infrastruktur tersebut.

“Dalam hal ini, Jagoan Hosting bertindak sebagai penyedia infrastruktur utama yang digunakan sebagai bahan ajar dalam pembelajaran dan kebutuhan siswa,” kata Andy Novianto, General Manager Jagoan Hosting.

Andy merinci, pihaknya memberikan layanan berupa domain, hosting, cloud hosting hingga server yang diharapkan mampu mendukung kebutuhan pendidikan dan pengembangan lembaga pendidikan.

Jagoan Hosting dan SMK Telkom dukung Digitalisasi Sekolah

“Kami juga memberikan dukungan teknis dan pemeliharaan yang diperlukan untuk teknologi atau infrastruktur yang telah disediakan,” kata dia.

Tak berhenti sampai disitu, Jagoan Hosting juga mengakomodir modul maupun materi berupa e-book, video pembelajaran, tutorial hingga artikel sebagai penunjang penggunaan infrastruktur dalam praktik belajar mengajar.

Serta, mendukung adanya event yang berhubungan dengan kegiatan kemampuan atau keterampilan siswa.

“Hal ini diharapkan mampu memberikan pembekalan bagi guru untuk memberikan ilmu pada muridnya dalam proses belajar mengajar. Serta, memberikan pengetahuan baru bagi siswa. Sehingga, siap terjun di dunia industri,” imbuh dia.

“Kami juga akan merancang konsep TOT untuk guru, supaya lebih mudah memahami sampai menggunakan infrastruktur penunjang dari Jagoan Hosting,” imbuh Andy.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Telkom Malang, Rachmad Djatmiko memberikan apresiasi kepada Jagoan Hosting yang telah mendukung kegiatan pembelajaran kepada para siswa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Jagoan Hosting karena telah membantu kami dan mempermudah proses belajar mengajar,” tandas dia.

Industri teknologi telah memainkan peran yang sangat penting dalam mengubah lanskap pendidikan di seluruh dunia. Perkembangan teknologi telah memungkinkan akses pendidikan yang lebih luas, inovasi pembelajaran, dan peningkatan efisiensi proses pendidikan.

Cek Konten Lainnya:
Dinilai Punya Potensi Pasar, Tiga Tim Terbaik Curi Perhatian Juri di Hacksprint Gerakan Nasional 1000 Startup Malang

Salah satu peran utama industri teknologi dalam pendidikan adalah melalui platform pembelajaran daring. Dengan adanya platform ini, siswa dari berbagai penjuru dunia dapat mengakses bahan pelajaran, kuliah, dan tutorial secara online.

Hal ini tidak hanya membantu siswa dalam meningkatkan akses pendidikan, tetapi juga memberikan fleksibilitas dalam belajar sesuai dengan jadwal yang cocok bagi mereka.

Selain itu, teknologi telah memungkinkan penggunaan metode pembelajaran yang lebih interaktif. Pembelajaran berbasis game, simulasi, dan augmented reality telah menjadi tren yang berkembang dalam dunia pendidikan.

Metode ini tidak hanya membuat pembelajaran lebih menarik, tetapi juga membantu siswa untuk lebih memahami materi dengan cara yang praktis.

Industri teknologi juga telah menghadirkan perangkat cerdas seperti tablet, komputer, dan perangkat mobile yang dapat digunakan dalam proses belajar mengajar.

Siswa dapat mengakses buku elektronik, aplikasi pembelajaran, dan sumber daya pendidikan lainnya dengan lebih mudah. Ini membantu mengurangi beban fisik dari buku teks dan materi cetak.

Selain itu, analitik data dan kecerdasan buatan telah menjadi alat penting dalam mengukur kinerja siswa. Guru dapat menggunakan data ini untuk menyesuaikan pembelajaran dengan kebutuhan individu siswa, memungkinkan perkembangan yang lebih baik dalam pendidikan.

Dalam keseluruhan, peran industri teknologi dalam dunia pendidikan adalah memungkinkan akses yang lebih luas, menghadirkan metode pembelajaran yang lebih interaktif, memberikan perangkat cerdas untuk pembelajaran, dan meningkatkan pengukuran kinerja siswa.

Ini membantu menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih efisien, efektif, dan relevan dengan kebutuhan masyarakat modern. Dengan perkembangan teknologi yang terus berlanjut, kita dapat mengharapkan terobosan lebih lanjut dalam dunia pendidikan.

kolaborasi dengan Jagoan Hosting

Artikel di atas merupakan ulasan mengenai Kerjasama SMK Telkom Malang dengan Jagoan Hosting. Kami menerima segala bentuk kolaborasi yang bisa kamu cek di Program Kolaborasi bareng Jagoan Hosting yang diharapkan mampu mendukung kemajuan bangsa.

Cek Konten Lainnya:
Meraih 125,000 € Kurang dari 1 Tahun dengan Teezily, Platform Online Bergerak dalam Bidang Internet Marketing untuk Produk T-shirt

-->
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More
#KumpulJagoan Creative Night, Cara Jagoan Hosting Ubah Malam Horror Jadi Menyenangkan Bersama Komunitas
Malang, 30 Oktober 2017 – Setelah melewati tiga kali #KumpulJagoan dengan tema yang berbeda, seperti saat memperingati hari…
strategi pemasaran produk umkm
Read More
Merancang Strategi Pemasaran Produk untuk UMKM
Terlepas konten dapat kamu kemas dalam berbagai bentuk tapi tidak dapat disangkal kalau yang berbentuk video kemungkinan besar…