14+ Program Afiliasi Terbaik dengan Komisi Fantastis

program afiliasi

Saat ini, ada banyak program afiliasi yang bisa kita ikuti dan mendatangkan komisi cukup besar. Tak sedikit dari para affiliate marketer mampu menghasilkan komisi setara pendapatan utamanya hanya dari mempromosikan produk-produk tertentu.

Bagi mereka yang memiliki pengikut cukup banyak seperti influencer, pemilik website, Youtuber, atau selebgram, program ini tentu menjadi ladang pendapatan yang wajib untuk diikuti. Terlebih, penyedia program affiliate juga banyak tersedia di luar negeri.

hosting unlimited murah

Di sisi lain, mengikuti program affiliate juga tidak membutuhkan modal sama sekali sehingga kita tidak akan rugi. Bagi kamu yang ingin mencoba menjadi affiliate marketer, yuk simak pembahasan menarik di bawah ini! 

Program Afiliasi adalah?

Mungkin ada dari kamu yang belum begitu familiar dengan istilah afiliasi. Sederhananya, program ini adalah salah satu cara promosi dari suatu brand atas produk atau layanannya melalui orang lain. 

Misalkan, ada produk berupa alat pembersih debu ruangan yang membuka program affiliate, maka kamu bisa bergabung dan mempromosikan alat tersebut. Jika ada produk terjual dari hasil penawaranmu, maka kamu akan mendapatkan komisi.

Coba bayangkan, jika kita adalah pemilik website atau influencer yang memiliki banyak pengikut, tentu potensi penjualan yang bisa kita dapat akan semakin besar. Apalagi kita bisa bergabung dengan banyak program afiliasi sekaligus.

Dengan adanya program ini, pihak brand atau penyedia produk tentu bisa lebih luas dalam menjangkau pembelinya. Sementara bagi affiliate marketer, program ini bisa memberikan pendapatan tambahan dari komisi yang telah mereka peroleh.

14+ Program Afiliasi Terbaik Tahun 2023

Jika saat ini kamu memiliki chanel media sosial atau website yang sudah memiliki jumlah pengikut cukup besar, maka ada potensi pendapatan tambahan dari mengikuti program affiliate marketing. Adapun rekomendasi program terbaiknya adalah:

1. eBay Partner Network

Sejak berdiri tahun 1995, eBay masih terus beroperasi dan mengembangkan pasarnya sampai saat ini. eBay sendiri merupakan salah satu marketplace yang dapat mempertemukan penjual dengan pembeli dari seluruh dunia.

Adapun produk yang mereka jual juga sangat beragam, mulai dari barang elektronik, kebutuhan rumah tangga, pakaian, mainan, dan lain sebagainya. Hal ini akan memudahkan kita dalam memilih produk yang sesuai dengan profil audience kita.

Sebagai contoh, kita bisa mempromosikan produk webcam dari eBay menggunakan sebuah link. Jika  ada pengikut kita yang membeli produk melalui link tersebut, maka kita akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan tersebut.

2. Elementor

elementor affiliate

Program afiliasi berikutnya yang bisa kamu ikuti adalah dari Elementor. Elementor sendiri merupakan sebuah plug-in wordpress yang sangat populer di kalangan pembuat website. Platform ini juga termasuk dalam 15 plug-in paling banyak digunakan.

Fungsinya adalah untuk membangun website hanya dengan drag and drop. Kemudahan inilah yang membuatnya banyak diminati para pemilik website. Adapun pilihan paket yang mereka tawarkan mulai dari 49$ sampai dengan 999$ per tahun.

Dengan popularitasnya saat ini, potensi perolehan komisi dari Elementor Affiliate Program akan terbuka lebar. 

3. Shopify

Satu lagi program afiliasi yang bisa kamu pilih untuk bergabung adalah Shopify. Platform ini merupakan ecommerce luar negeri yang dapat membantu siapa saja dalam membuat, mengatur, dan mengembangkan bisnisnya.

buat website pake hosting murah

Ada banyak orang yang sudah bergabung dengan Shopify Affiliate Program, mulai dari selebgram, Youtuber, hingga pemilik website. Potensi pendapatannya tidak main-main, kamu bahkan bisa memperoleh komisi hingga Rp 28 juta per transaksinya.

4. TikTok Affiliate

Apakah kamu suka membuat konten video singkat atau melakukan live streaming di TikTok? Jika ya, maka kamu bisa bergabung dengan TikTok Affiliate, ada banyak produk yang bisa kamu tawarkan ketika sudah menjadi TikTok Affiliate.

Bahkan, TikTok Affiliate sudah menjadi salah satu program afiliasi terbaik yang ada saat ini karena popularitas TikTok di Indonesia semakin besar. Tak jarang, mereka yang bergabung dengan program ini bisa mendapatkan omset hingga milyaran rupiah.

5. Amazon Associates

amazon associates

Berikutnya, kamu juga bisa bergabung dengan salah satu pasar online terbesar di dunia saat ini, yaitu Amazon. Sebagai pasar online terbesar di dunia, produk yang mereka tawarkan terdiri dari banyak kategori, mulai dari buku, aplikasi, hingga gadget.

Amazon Associates adalah contoh program afiliasi yang menawarkan komisi cukup tinggi. Ketika link produk yang kamu tawarkan mampu dikonversi menjadi penjualan, maka komisi sebesar 20% dari profit bisa kamu dapatkan.

6. Afiliasi Jagoan Hosting

program afilasi Jagoan Hosting

Terakhir, jika kamu mencari program afiliasi Indonesia dengan komisi tinggi, maka salah satu pilihannya adalah afiliasi Jagoan Hosting. Nantinya, kamu bisa menawarkan layanan hosting, domain, cloud, serta VPS dari Jagoan Hosting kepada orang lain.

program afiliasi

Jagoan Hosting sendiri menawarkan komisi hingga 3 juta per transaksinya. Bayangkan saja jika kita bisa mendapatkan 4-6 pembelian dari link affiliate tersebut, tentu membeli iPhone bukan menjadi hal yang sulit lagi, sob.

program affiliate

Terlebih, proses pendaftaran menjadi affiliate marketer di Jagoan Hosting tidak memerlukan biaya sama sekali alias Gratis. Selain itu, proses pencairan komisi juga dilakukan secara langsung ke rekening yang sudah kamu daftarkan.

Komisi yang akan kamu dapatkan dari program afiliasi Jagoan Hosting sangat bervariatif, meliputi beberapa produk berikut ini:

Bagaimana sob, komisinya besar sekali bukan? Sebagai catatan, besaran komisi di atas bisa kamu peroleh untuk varian paket tertinggi di setiap produknya ya. Tunggu apa lagi?

Ayo gabung Program afiliasi Hosting dari Jagoan Hosting sekarang!

6. Urikar

Urikar adalah perusahaan teknologi Amerika yang berfokus pada produk-produk alat kesehatan. Salah satu produk unggulannya adalah pistol pijat yang dilengkapi dengan pemanas dan pegangan super sensitif bernama Urikar Pro 1.

Jika kamu memiliki audiens orang dewasa, atau mereka yang rawan terkena nyeri otot, maka afiliasi dari Urikar bisa kamu ikuti. Nantinya, ada sekitar 10% komisi dari profit penjualan yang bisa kamu terima dari tanggal 1-15 setiap bulannya.

7. Fiverr

Fiver merupakan jaringan freelance yang menjadi penghubung antara para freelancer dari berbagai negara dengan 300 lebih kategori layanan. Banyak bidang pekerjaan tersedia di sini, mulai dari desain grafis, digital marketing, hingga copywriter.

Program afiliasi dari Fiverr sangat cocok untuk kamu yang berkecimpung di dunia pendidikan, pelatihan, atau online course. Nantinya, komisi yang bisa kamu dapatkan akan bervariasi, tergantung dari layanan apa yang dibeli oleh audiens.

8. ClickFunnels

click funnels afiliasi

Selanjutnya, ada juga ClickFunnels yang merupakan penyedia layanan penjualan untuk berbagai kategori bisnis. Layanan ini akan memudahkan para pelaku usaha dalam memasarkan produk dan menjualnya kepada pelanggan.

Manfaat program afiliasi di ClickFunnels adalah adanya peningkatan level bagi mitranya. Setidaknya ada 3 tingkatan afiliasi yang bisa kita dapatkan, yaitu tingkat pertama yang hanya perlu menjual produk-produk basic seperti buku, hingga summits.

Lalu ada tingkatan kedua untuk mereka yang berhasil mendapatkan 1.000$ dalam kurun waktu 30 hari berjalan. Kemudian ada juga tingkatan ketiga bagi mereka yang mampu menjual lebih dari 40 akun ClickFunnels dalam 30 hari berjalan.

9. Shopee Affiliate Program

Banyak dari kamu tentu sudah tahu dengan program satu ini. Ya, Shopee Affiliate Program memang menjadi salah satu model afiliasi yang sangat populer di Indonesia. Bahkan, program ini juga diminati oleh para selebgram hingga artis nasional.

Jika kamu sendiri memiliki pengikut yang cukup loyal, kamu bisa bergabung dengan program ini dan menjual berbagai jenis produk. Adapun komisi yang ditawarkan oleh Shopee Affiliate Program tergolong cukup fantastis per transaksinya.

10. Semrush

semrush affiliate

Bagi pakar marketing online, Semrush sudah menjadi alat riset andalan untuk mencari kata kunci, apalagi untuk menerapkan strategi SEO. Sementara itu, affiliate program adalah salah satu cara mereka menjangkau lebih banyak pengguna.

Ada potensi besar untuk layanan satu ini terus berkembang mengingat strategi SEO masih sangat dibutuhkan bagi mereka yang bergelut di bidang kursus online, agensi periklanan digital, atau bahkan penerbit.

Untuk besaran komisi di Semrush sendiri cukup variatif, mulai dari 0,01$ untuk setiap pendaftaran baru, 10$ untuk uji coba baru, dan mencapai 200$ untuk setiap penjualan (berlangganan) Semrush.

11. Rakuten

Saat berbelanja online, pembeli tentu sangat menyukai adanya cashback yang besar. Hal itulah yang ditawarkan oleh Rakuten, yaitu membuat orang berbelanja melalui situsnya dan mendapatkan cashback.

Saat ini, Rakuten sudah terintegrasi dengan lebih dari 2.500 jaringan retail di seluruh dunia dan telah menjual berbagai jenis produk. Kamu bisa bergabung dengan afiliasi di sini dengan mengarahkan orang lain untuk berbelanja di Rakuten.

12. Wordable

Wordable adalah content management platform dan juga blog editor untuk mempermudah pemilik website dalam membuat postingan. Dengan aplikasi ini, kita bisa memindahkan data dari Google Docs ke WordPress secara mudah.

Sebagai affiliate partner, kita bisa mendapatkan komisi sebesar 30% dari pendaftaran akaun baru, ditambah 30% komisi untuk pendaftaran ulang di tahun pertamanya. Jumlah itu akan turun ke 15% untuk tahun-tahun berikutnya.

13. Loom

Platform ini menyediakan layanan pesan video berupa tampilan layar, rekaman kamera, atau rekaman suara dari apa yang kamu lakukan saat ini. Hal ini sangat berguna untuk tujuan pembelajaran seperti kursus online, teamwork management, dan sebagainya.

Loom’s Creator Program menawarkan 15% komisi kepada kita untuk setiap pengguna baru di aplikasi Loom sebagai pelanggan. Sebagai Affiliate marketer, kamu akan mendapatkan akses ke berbagai konten kreatif untuk beriklan.

14. AWeber

Bagi kamu para pemilik bisnis yang ingin menjangkau pelanggan dengan strategi email marketing, maka AWeber merupakan salah satu platform yang bisa kamu gunakan untuk menjalankan strategi tersebut.

Saat ini, strategi email marketing masih menjadi andalan bagi para pelaku bisnis untuk meningkatkan penjualan produknya. Itu artinya, peluangmu untuk mendapatkan lebih banyak komisi sangat terbuka lebar. 

Setidaknya, kamu akan mendapatkan komisi sebesar 30% dari setiap referral yang digunakan. Bahkan berlaku seterusnya selama pengguna terus berlangganan.

Itulah beberapa rekomendasi program affiliate yang bisa kamu pilih, untuk komisi fantastis dengan kemudahan daftar gratis kamu bisa pilih Program afiliasi Hosting dari Jagoan Hosting sekarang!

FAQ

1. Bagaimana cara kerja afiliasi?

Cara kerja afiliasi sama saja dengan membantu menjualkan produk dari brand tertentu melalui kanal media yang kita miliki seperti website, media sosial, atau Youtube. Dari penjualan tersebut, kita akan mendapatkan komisi sesuai kesepakatan.

2. Apa perbedaan afiliasi dan affiliate?

Afiliasi adalah program pemasaran produk dengan melibatkan orang lain (di luar perusahaan) dalam rangka meningkatkan penjualan. Sementara affiliate adalah orang yang membantu memasarkan produk dan menghasilkan penjualan.

3. Apa yang harus dilakukan jika ingin meningkatkan penjualan melalui program afiliasi?

Buatlah konten dengan menarik dan pilih produk yang sesuai dengan profil audienmu. Setelah itu, kamu bisa menceritakan bagaimana pengalaman positif menggunakan produk tersebut.

Eksklusif Hanya Lewat Email!
Dapatkan Insight Keren Seputar Digital Marketing, Website, Technology, dan Bisnis
We won’t spam you or sell your information.
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
email hosting adalah
Read More
Apa itu Email Hosting? Ini Manfaat dan Kelebihannya
Email hosting adalah salah satu layanan yang makin banyak dibutuhkan seiring perkembangan pemasaran digital. Kamu juga pasti pernah…
digitalisasi industri
Read More
Bagaimana Sih Digitalisasi Industri 4.0? Simak Ulasannya Berikut Ini
Digitalisasi industri – Memasuki eranya digital, itu artinya segala sesuatu dapat berlangsung dalam kedipan mata dan ada di…