Cara Kirim Bukti Potong Untuk Pembayaran Menggunakan PPH 23

Cloud VPS
Admin Tutorial
Latest posts by Admin Tutorial (see all)

Halo Sob! Saat kamu jadi member di Jagoan Hosting, maka akan ada satu penerapan PPH yang harus diberlakukan pada setiap client. Hal tersebut berlaku tak hanya bagi user Jagoan Hosting, tapi juga BEON Intermedia.

Pada tutorial ini akan dijelaskan bagaimana cara mengirim bukti potong untuk pembayaran invoice dengan potongan PPh23. Tapi Kamu perlu tahu dulu ya apa itu PPH23.

Pengelolaan Faktur Pajak

Untuk aktifasi PPH 23, Pastikan Faktur pajak kamu telah aktif

Klik menu "Billing" lalu Pilih "Pengelolaan Faktur Pajak".



Status Pajak "Active"

Sebelum Kamu membayar tagihan dengan hitungan pemotongan PPh23 ini, pastikan status faktur pajak Kamu telah tertera status "Active".


 


Aktifasi PPH 23

Jika kamu belum melakukan aktifasi PPH 23, maka untuk invoice yang terbit tidak akan terpotong PPH 23 Sebesar 2%.


Klik "Aktifasi PPH23" supaya invoice bisa dipotong dengan PPH 23 Sebesar 2%, apabila ada invoice dengan status "Unpaid" dan belum terpotong PPH 23 kamu bisa konfirmasi melalui Tiket untuk bisa dibantu cek penyebab belum terpotong PPH23.


Kirim Bukti Potong NPWP

Setelah kamu melakukan pembayaran untuk invoice dengan PPH23, jangan lupa untuk upload bukti potong PPH23 ya Sob dari halaman Client Area langung aja pilih menu Bantuan dan klik "Buat Tiket"


Setelah itu Kamu bakalan disediain pilihan nih Sob, yaitu menu Care dan Faktur Pajak & PPh23, langsung aja klik yang "Faktur Pajak & PPH23"


Oh iya nih Sob, Jika belum aktif, silahkan mengisikan data perusahaan Kamu seperti nama perusahaan, alamat, dan NPWP perusahaan.

Nah, Kalau masih kesulitan Kamu bisa hubungi teman-teman Jagoan Hosting untuk informasi lewat Live Chat dan Open Ticket. Yuk Ah!

Apakah artikel ini membantu, Sob?

Berikan rating buat artikel ini!

Rata-rata rating 5 / 5. Dari total vote 1

Pertamax, Sob! Jadilah pertama yang memberi vote artikel ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Related Posts
Tutorial Mengatasi Error pada Open Cart

Pernahkah kamu mendapatkan error seperti ini? “Fatal error: Call to undefined function” atau “Fatal error: Call to undefined method” Hmm, Read more

Tutorial WordPress – Menginstal Plugin Backup pada WordPress

Tahukah kamu, resiko kehilangan data kadang menghantui, begitu juga dengan hacking. Terlebih jika kamu menggunakan WordPress, bisa dikatakan rentan oleh Read more

Tutorial Cara Migrasi File Server Website ke VPS tanpa cpanel

Hai, Sob, kamu suka bingung gimana caranya migrasi file server website ke VPS tanpa cPanel? Yuk, kamu harus banget pantengin Read more

Tutorial Login Ke SSH Secara Otomatis

Kamu ingin melakukan login SSH secara otomatis? Gak perlu bingung karena kamu bisa ikutin tutorial di bawah ini untuk melakukan Read more