10 Cara Menghasilkan Uang dari PlayStore, Mudah dan Untung!

menghasilkan uang dari playstore

Tidak hanya dari game penghasil uang saja, kamu juga bisa lho Sob memanfaatkan Google PlayStore untuk mendapatkan tambahan cuan. Lantas bagaimana cara menghasilkan uang dari PlayStore dengan mudah?

Pada artikel kali ini, Jagoan Hosting akan berbagi beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar mendapatkan uang dari PlayStore. Bagi kamu yang tertarik, yuk simak pembahasan berikut sampai tuntas!

Cara Menghasilkan Uang dari PlayStore

Menghasil uang hanya dengan di rumah saja tentu akan sangat menyenangkan, setuju tidak, Sob? Terlebih lagi di zaman serba canggih seperti sekarang, siapa sih yang tidak punya smartphone? Dengan ponsel pintar yang kamu miliki, kamu bisa mencoba cara menghasilkan uang dari PlayStore berikut ini.

1. Menjadi developer aplikasi

Jika kamu memiliki keahlian dalam bidang programming, maka menjadi developer aplikasi adalah cara menghasilkan uang dari PlayStore yang cukup ampuh. Dengan pengguna PlayStore yang semakin menggunung, tentu kamu akan menemukan berbagai jenis audiens di dalamnya.

Tidak harus aplikasi berbayar, kamu juga bisa menghasilkan uang dari pembuatan aplikasi gratis, Sob! Caranya adalah dengan menggunakan iklan adsense yang kamu masukkan dalam aplikasi buatanmu. Tertarik?

2. In-App advertising

Seperti telah dijelaskan di atas, cara menghasilkan uang dari PlayStore dapat diperoleh dari aplikasi gratis yang kamu beri adsense di dalamnya. Hal inilah yang disebut dengan in-app advertising.

Namun pemasangan iklan dalam sebuah aplikasi harus tetap diperhatikan, ya! Jangan sampai iklan tersebut malah menyebabkan para pengguna terganggu dan tidak mau menggunakan aplikasimu lagi.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Marketing Mix? Pengertian, Konsep hingga Fungsinya

3. In-App purchase

Cara menghasilkan uang dari PlayStore selanjutnya adalah in-app purchase. Bagi kamu yang belum mengetahui istilah tersebut, in-app purchase adalah kegiatan yang menghubungkan aplikasi untuk menjual produk digital bagi para pengunjungnya.

Contoh simpel dari kegiatan ini adalah ketika kamu bermain game, lalu ingin membeli berbagai perlengkapan game seperti berlian, uang, baju perang, dan masih banyak lagi. Itulah yang disebut dengan in-app purchase. Harga yang ditawarkan juga bervariasi lho, Sob!

Baca juga: 15+ Cara Menghasilkan Uang dari Internet yang Menjanjikan

4. Memanfaatkan aplikasi freelance

Kamu tidak suka bekerja di bawah aturan dan ingin terus berada di rumah? Jangan khawatir! Cara menghasilkan uang dari PlayStore satu ini sepertinya cocok untuk kamu tekuni. Yup! Memanfaatkan aplikasi freelance.

Cukup dengan mencantumkan data diri dan juga skill yang kamu miliki, kamu bisa mendapatkan beberapa pekerjaan freelance yang sesuai dengan bakatmu, lho.

Beberapa skill yang dicari pada umumnya adalah content creator, penerjemah, data entry & admin, IT developer, sales & marketing, berbagai jenis desain seperti jasa pembuat template presentasi, template Microsoft, karikatur, ada pula jasa transportasi, engineering, dan masih banyak lagi!

5. Menjadi penyedia sistem subscription

Tentu banyak di antara kamu yang telah menggunakan aplikasi yang menawarkan akses premium untuk mendapatkan pelayanan lebih maksimal. Pada umumnya, aplikasi tersebut akan menawarkan subscription dimana kamu harus membayar lebih. Nah, kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk menjadi penyedia sistem subscription, Sob.

Cloud VPS

6. Sponsorship

Selanjutnya, ada cara mendapatkan uang dari PlayStore dengan menggunakan sponsorship. Sponsorship ini dapat kamu peroleh dengan mengajak sebuah perusahaan untuk bekerja sama dan nantinya logo dari perusahaan tersebut akan muncul di aplikasi buatanmu.

Cek Konten Lainnya:
20+ Tools Project Management untuk Kelola Kerjaanmu

Hal ini bisa dikatakan sebagai pembiayaan pihak ketiga untuk penanggung biaya perbaikan dan juga pembuatan aplikasimu, lho. Kamu akan mendapatkan uang sesuai dengan perjanjian kerja sama selama masa kampanye.

7. Menghasilkan uang dari media sosial

Siapa sih yang nggak kenal influencer di zaman sekarang? Jangan salah lho, media sosial seperti Instagram, TikTok, Facebook, dan lain sebagainya juga bisa jadi ladang uang untuk kamu. Dengan membuat berbagai konten yang menarik, maka cara menghasilkan uang dari PlayStore ini tentu sangat bisa untuk kamu lakukan!

8. Mengunduh aplikasi penghasil uang dari PlayStore

Jika kamu tidak bisa membuat aplikasi karena tidak memiliki kemampuan programming, maka cara menghasilkan uang dari PlayStore satu ini dapat menjadi solusi untukmu. Ada beberapa aplikasi yang memang dirancang guna menghasilkan uang bagi para penggunanya.

Aplikasi tersebut dapat kamu temukan di PlayStore dan bisa kamu unduh dengan mudah. Kamu tinggal menyelesaikan berbagai misi yang terdapat di dalam aplikasi tersebut untuk menghasilkan poin. Nantinya, poin tersebut dapat ditukar dengan uang jika sudah terkumpul banyak.

Beberapa aplikasi penghasil uang yang bisa kamu coba adalah BuzzBreak, Helo, dan Cashzine. Selamat mencoba, Sobat Jagoan!

9. Mengisi survey online melalui aplikasi

Cara mendapatkan uang dari PlayStore lainnya yaitu dengan mengisi survey online. Untuk kamu yang sedang memiliki banyak waktu luang, maka cara ini adalah cara tepat dan paling mudah buat kamu coba.

Kamu cukup mengisi berbagai survey online, dan kamu bisa menghasilkan uang dari hal tersebut. Ini merupakan simbiosis mutualisme, karena pada umumnya perusahaan membutuhkan berbagai pendapat guna memajukan perusahaan.

Beberapa survey online yang dapat kamu gunakan adalah YouGov, Google Opinion Rewards, Swagbucks, dan masih banyak lagi.

Cek Konten Lainnya:
Produktivitas Bisnis Melejit Ala Rework

10. Menjual karya foto

Berbagai cara mengambil uang dari PlayStore tentu tidak ada salahnya untuk dicoba. Bagi kamu yang punya hobi fotografi, kamu bisa menjual karya fotografimu ke beberapa aplikasi yang ada di PlayStore. Misalnya Contributor by Getty Images, Shutterstock Contributor, dan lain-lain.

Agar calon pembeli semakin tertarik, kamu bisa lho mencantumkan website portofolio untuk berbagai hasil fotomu. Tenang, kamu bisa mendapatkan layanan ini di Jagoan Hosting mulai dari Rp6.000 saja per bulan.

PlayStore adalah platform dari Google yang menyediakan beragam aplikasi. Nah, cara menghasilkan uang dari PlayStore bisa kamu lakukan dengan mengunduh berbagai aplikasi penghasil uang seperti, freelance, survey online atau game.

Berbicara mengenai cuan tambahan, kamu juga bisa lho mendapatkannya dengan mengikuti Program Afiliasi Jagoan Hosting. Cukup dengan mereferensikan layanan Hosting kami, maka kamu berkesempatan memperoleh passive income hingga jutaan rupiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
pembelajaran daring efektif
Read More
Mau Pembelajaran Daring Efektif? Terapkan 5 Tips Jitu Berikut Ini!
Pembelajaran Daring Efektif – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia hampir lebih dari satu tahun sejak Maret 2020 memaksa…
Read More
Anda Harus Tahu! Panduan Pekerjaan di Bidang Jual Beli
Tahukah Anda panduan pekerjaan di bidang jual beli itu seperti apa? Lalu, bagaimana kemampuan persuasi Anda? Jika Anda…