10+ Contoh Website Event dengan Konsep Desain Terbaik

contoh website event

Setiap contoh website event memiliki fokus dan tujuan yang berbeda-beda. Mulai dari memfasilitasi pertemuan, pengelolaan acara hingga memenuhi kebutuhan beragam untuk pengguna yang mencari informasi, inspirasi dan sarana.

Hal ini yang membuat banyak pemilik event meluncurkan website untuk memenuhi keinginan pengguna. Selain itu, website juga memiliki banyak kelebihan lainnya, seperti bisa meningkatkan kredibilitas event dan lain sebagainya.

Kumpulan Contoh Website Event

Kehadiran website event kini menjadi bagian yang tidak bisa dilepaskan akibat kemajuan zaman. Hampir semua pengunjung akan melakukan pengecekan event secara langsung melalui website.

Manfaat membuat website buat event sendiri adalah untuk menampilkan berbagai informasi penting terkait acara dalam satu platform. Selain itu, website event juga bisa memudahkan akses informasi oleh pengunjung.

Ketika membuat website, informasi yang harus ada di web event mencakup tanggal resmi, lokasi, pembelian tiket atau pemesanan, hingga panduan lengkap untuk semua kebutuhan pengunjung.

Jika kamu berminat untuk membuat website acara atau event, maka contoh dari beberapa website event terbesar ini bisa menjadi referensi. Bidang dari contoh website event di bawah juga sangat beragam sehingga bisa kamu sesuaikan.

Berikut ini contoh untuk website event dengan desain konsep terbaik untuk kamu jadikan referensi:

1. TED Events

TED Events

TED Events adalah bagian dari situs resmi TED Talks yang menampilkan berbagai acara konferensi dan seminar yang menginspirasi. TED Events menghadirkan berbagai acara di seluruh dunia yang menampilkan pembicara dari seluruh dunia.

Situs ini memberikan informasi lengkap tentang setiap acara TED, termasuk daftar pembicara, jadwal dan cara mendapatkan tiket. TED Events mempromosikan gagasan yang luar biasa sehingga menarik banyak perhatian penonton.

Cek Konten Lainnya:
Mengenal Elementor: Fitur, Kelebihan dan Kekurangannya

2. SXSW

SXSW

South by Southwest atau SXSW adalah festival yang terkenal dengan kombinasi film, musik dan teknologi. Situs webnya menjadi pusat informasi utama untuk acara, jadwal konser, panel diskusi hingga pameran yang sangat beragam.

SXSW juga memungkinkan pengguna untuk mendaftar sebagai peserta dan membeli tiket untuk berbagai jenis akses ke acara. SXSW tentunya menjadi salah satu contoh website event yang melakukan inovasi dalam berbagai bentuk seni dan teknologi.

3. Eventful

eventful

Eventful adalah platform yang membantu pengguna menemukan acara terbaru di berbagai kota. Website ini mencakup berbagai jenis acara, mulai dari konser music, festival, pertunjukan seni, olahraga dan banyak lagi.

Pengguna dapat mencari berdasarkan kota atau minat mereka dan Evenful akan menawarkan informasi rinci. Termasuk tanggal, lokasi dan harga tiket. Eventful juga memungkinkan pengguna untuk membeli tiket langsung melalui situsnya.

4. Ticketmaster

ticket master

Contoh website event selanjutnya yang bisa kamu jadikan referensi adalah Ticketmaster. Situs ini menjadi tempat untuk mencari dan membeli tiket untuk berbagai acara, termasuk konser, pertandingan olahraga dan pertunjukan seni.

Ticketmaster menawarkan berbagai opsi pembayaran dan memiliki sistem yang aman untuk memastikan bahwa tiket yang dibeli adalah tiket asli.

5. The Knot

the knot

The Knot menjadi sumber referensi lainnya untuk event perencanaan pernikahan. Situs ini tidak hanya menampilkan informasi tentang acara pernikahan, tetapi juga menyediakan alat perencanaan pernikahan, direktori vendor dan inspirasi.

Dengan tampilan yang elegan dan minimalis, The Knot membantu calon pengantin dan pasangan dalam merencanakan pernikahan mereka. Hal ini tentunya sangat berguna mengingat bahwa pernikahan merupakan acara sakral.

6. Eventful Weddings

Contoh website event organizer lainnya dengan kategori pernikahan adalah Eventful Weddings. Mereka menampilkan portofolio acara pernikahan yang telah mereka atur sebelumnya sehingga memungkinkan pelanggan untuk melihat hasil kerja mereka.

7. Coachella

Coachella adalah salah satu festival musik terbesar di dunia, terkenal dengan lineup bintang besar. Situs web Coachella mencakup semua informasi yang diperlukan tentang acara tersebut, termasuk jadwal, peta lokasi dan panduan untuk peserta.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Website Statis? Ini Kelebihan, Kekurangan & Contohnya

8. Web Summit

web summit

Referensi lainnya untuk contoh website event yang bisa kamu jadikan referensi adalah Web Summit. Website ini adalah konferensi teknologi global yang paling terkenal di seluruh dunia.

Situs web ini berfungsi sebagai pusat informasi, menyajikan profil pembicara, agenda acara dan informasi pendaftaran. Web Summit adalah tempat bagi para profesional teknologi untuk berhubungan dan memperoleh wawasan terbaru tentang tren industri.

9. New York Fashion Week

new york fashion week

New York Fashion Week adalah acara mode bergengsi yang menampilkan koleksi dari desainer terkemuka. Situs webnya adalah sumber utama untuk jadwal pertunjukan, informasi tentang desainer dan berita terkait acara mode.

10. Comic-Con International

Comic-Con International adalah event tahunan yang menyatukan penggemar budaya pop, komik, dan hiburan. Situs webnya adalah sumber utama untuk informasi tentang acara ini, termasuk daftar tamu terkenal, jadwal panel dan panduan.

Acara ini menyediakan penggemar dengan kesempatan untuk bertemu dengan idola mereka, menghadiri panel diskusi dan merayakan budaya pop. Website ini juga mengadopsi berbagai fitur lainnya untuk memudahkan pengguna.

11. Adobe MAX

adobe max

Adobe MAX adalah konferensi tahunan yang diselenggarakan oleh Adobe untuk para profesional kreatif. Situs webnya mencakup jadwal sesi, daftar pembicara dan informasi pendaftaran.

Event ini menjadi tempat yang penting bagi desainer, fotografer dan kreator konten digital untuk belajar serta berbagi inspirasi.

12. TwitchCon

twitchcon

Contoh website event lainnya yang memiliki skala cukup besar dan sudah terkenal adalah TwitchCon. Event tahunan ini diperuntukkan bagi komunitas gamer dan streamer di platform Twitch.

Situs webnya mencantumkan jadwal flanel, kegiatan dan informasi tiket. Tentunya ini juga menjadi tempat di mana para penggemar game dapat bertemu dengan streamer favorit mereka dan berpartisipasi dalam berbagai acara terkait gaming.

13. National Geographic Live

national geographic live

National Geographic Live adalah event acara yang menghadirkan penjelajah, fotografer, ilmuwan dan pencerita National Geographic ke panggung. Situs webnya memberikan detail tentang acara yang akan datang, pembicara.

Selain itu, kamu juga akan menemukan navigasi untuk cara pembelian atau mendapatkan tiket. Mengikuti event ini tentunya membuat kamu bisa mendapatkan wawasan yang menarik, terlebih lagi menyukai dunia alam bebas.

Cek Konten Lainnya:
Cara Mendapatkan Domain Gratis untuk Bikin Website, Mudah!

14. NYC Pride

NYC Pride adalah situs web resmi dari perayaan Pride di New York City. Situs ini memberikan informasi tentang berbagai acara yang diadakan selama bulan Pride, termasuk parade, konser, pameran seni dan konferensi.

15. Burning Man

Daftar terakhir untuk contoh website event yang bisa kamu jadikan referensi adalah Burning Man. Website ini menawarkan festival seni dan budaya yang unik setiap tahunya di gurun Black Rock, Nevada.

Beberapa contoh website event yang sudah kami paparkan sebelumnya, tentu sangat menarik untuk kamu jadikan referensi. 

Saatnya Dukung Aktivitas Eventmu dengan Website

Memiliki website profesional untuk mempromosikan event. Ini membuat eventmu lebih terlihat, lebih terpercaya, dan lebih mudah dihubungi oleh peserta atau pengunjung potensial.

Kini, dengan Jagoan Hosting, kamu dapat dengan mudah menciptakan website yang sempurna untuk event Anda.

buat website pakai jagoan hosting

Kami menawarkan pilihan Domain Murah yang beragam seperti .COM atau Domain ID, serta Hosting Murah Terbaik yang memastikan websitemu berjalan dengan lancar dan cepat.

Tidak perlu khawatir tentang teknis, karena kami punya tim dukungan yang siap membantu.

Sekarang kamu bisa mulai bikin web untuk acara atau event dengan cek domain dan pakai hosting dari Jagoan Hosting. Tunggu apa lagi? Yuk, bikin website event sekarang!

FAQ

Bagaimana cara mempromosikan website event?

Terdapat berbagai cara untuk mempromosikan website event, seperti melalui sosial media, email marketing, iklan online hingga kolaborasi dengan merk atau brand tertentu.

Apakah ada fitur khusus yang harus ada di dalam website event?

Tentunya terdapat beberapa fitur khusus yang ada di website event, seperti informasi acara, pendaftaran atau pembelian tiket, jadwal acara hingga fitur kontak.

Bagaimana cara mengukur keberhasilan website event?

Kamu bisa melakukan pengecekan melalui analitik web untuk melacak lalu lintas dari setiap website event.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
belajar web design
Read More
10+ Tips Belajar Web Design Paling Mudah untuk Pemula
Bagi kamu yang ingin membuat website dari 0 dan tidak tahu bagaimana caranya, alangkah lebih baik jika belajar…
template website travel
Read More
10+Template Website Travel Gratis Terbaik
Berbagi pengalaman ketika berlibur bisa menjadi salah satu ide konten website yang menjanjikan. Audiens pada umumnya ketika merencanakan berlibur…