Programmer Kelas Dunia – Setiap bidang pekerjaan yang ditekuni dengan sungguh-sungguh pasti akan mencapai puncak kesuksesan ya, Sob? Salah satunya adalah ketika menjadi seorang programmer. Pekerjaan yang berfokus pada pembuatan sistem berbasis komputer dengan memanfaatkan bahasa pemrograman ini menjadi bidang yang sangat dibutuhkan pada zaman digitalisasi seperti saat ini.

Dengan adanya peningkatan minat dan kebutuhan dalam melakukan aktivitas secara virtual, menjadikan para programmer mempunyai tugas untuk membuat wadah atau fasilitas supaya dapat diakses oleh khalayak luas dengan lancar. 

Dari sekian banyak programmer yang ada, muncul beberapa daftar nama programmer yang namanya sudah diakui karena kisah sukses mereka dalam merintis karier sebagai seorang programmer. Siapa sajakah mereka?

1. Matt Mullenweg

Untuk kamu para blogger atau yang punya website untuk pembuatan konten tulisan melalui situs WordPress, mari berterima kasih dengan jasa seorang Matt Mullenweg. Berkat beliau, programmer kelahiran tahun 1984 di kota Texas, Amerika Serikat ini menyediakan platform online untuk para pengguna internet secara bebas dan dapat diakses secara gratis!

Pada awalnya, Mullenweg memanfaatkan blog sebagai media untuk mempublikasikan hasil fotografinya secara daring. Namun, karena platform yang Mullenweg gunakan sudah nggak beroperasi kembali, akhirnya ia memutuskan untuk mengembangkan sebuah program dengan basis coding B2 dan merilis WordPress versi 0.7 pada tahun 2013.

2. Sergey Brin dan Larry Page

programmer kelas dunia

Kemudahan dalam mencari informasi memang dapat dilakukan dengan sangat cepat ya, Sob? Melalui search engine, kamu dapat mengetik keyword (kata kunci) informasi yang ingin kamu ketahui, dan salah satu search engine terpopuler di internet saat ini adalah Google.

Yaps! Keberadaan Google mengubah cara semua orang dalam mencari informasi melalui internet. Hal ini merupakan hasil karya dari perpaduan ide luar biasa antara Sergey Brin dan Larry Page. Untuk latar belakang pendidikan, Sergey Brin merupakan lulusan Ahli Matematika dari Moscow State University, sedangkan Larry Page mengantongi gelar Bachelor of Science di Michigan University jurusan Teknik Komputer.

Satu fakta menarik antara Brin dan Page adalah, pada awalnya, mereka berdua nggak menyukai satu sama lain lho, Sob! Namun, ketika mereka menemukan satu ketertarikan yang sama, yakni menggali dan mengumpulkan sumber informasi berskala besar, dari situlah ide untuk membuat Google tercetuskan. Keren banget, ya?

3. Tim Berners Lee, programmer kelas dunia yang temukan www

programmer kelas dunia

Saat kamu mengunjungi sebuah situs di internet, pasti sudah nggak asing dengan tulisan “www” bukan? Nah, ternyata www (world wide web) merupakan hasil karya dari Tim Berners Lee yang memudahkan banyak pengguna internet di seluruh dunia dalam mengakses data dengan cara menghubungkan para user ke berbagai situs sesuai dengan kata kunci yang diketik.

Penemu dari www adalah Berners Lee. Kisah suksesnya menciptakan www karena dirinya membutuhkan sebuah tempat untuk menyimpan berbagai macam dokumen pribadinya. Berbagai macam percobaan telah Lee lakukan, hingga akhirnya dirinya memutuskan untuk bekerja sama dengan dua orang, yakni Douglas Engelbart dan Vannevar Bush karena melihat bahwa adanya peluang besar di internet dalam mengembangkan www.

Ternyata, hal kecil yang mendorong para programmer terkemuka dunia mampu membuat pengubahan besar secara global ya untuk saat ini ya, Sob?

Khusus kamu nih yang ingin mengoptimalkan situs pribadi sesuai dengan kebutuhan, bisa banget memanfaatkan layanan Mix & Match sebagai cloud hosting terbaik dari Jagoan Hosting. Mulai dari harga Rp90.000-an, layanan Mix & Match didukung oleh fitur CDN dan cache yang menjadikan situs kamu mampu diakses dengan cepat tanpa nge-lag!

Klik di sini untuk kamu yang tertarik menggunakan layanan hosting paling fleksibel dari Jagoan Hosting yang satu ini.

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like