5 Rahasia Developer Netflix Bikin Produk Laris Manis!

developer netflix
Photo by Mollie Sivaram on Unsplash

Developer Netflix – Kalau kamu pecinta film, pasti nggak asing lagi dengan Netflix! Aplikasi berlangganan film sukses menyedot antusiasme movie-goers apalagi saat pandemi coronavirus-19! Jika awalnya film bajakan menjadi primadona, dengan Netflix rasanya menonton film secara legal bukan hal asing lagi!

Semua kesuksesan Netflix juga nggak lepas dari kekuatan developer Netflix dalam membangun produknya. Tim bisnis dan developer saling bahu-membahu untuk menyajikan aplikasi yang paling sering digunakan di masa pandemi, Sob!

Ssst, Jagoan Hosting berhasil nih mencuri-curi rahasia developer Netflix yang bisa kamu jadikan inspirasi. Apa aja ya yang bisa kamu dapatkan dari mereka?

1. Inovasi terus berjalan, bahkan didedikasikan menjadi blog yang diupdate

Meskipun Netflix tentunya bergerak dengan bisnis fokus pada layanan berlangganan film, bukan berarti developer mereka bisa dipandang sebelah mata. Nggak main-main, mereka bahkan memiliki blog khusus developer yaitu Netflix Technology Blog.

Di sini, mereka berusaha memberikan highlight pada tiap developer 1yang berkontribusi. Mereka juga mendiskusikan inovasi dalam cloud computing hingga data science secara berkala.

Seru banget kan bisa diskusi bareng teman-teman yang sepemikiran dan satu frekuensi, Sob!

2. Para developer Netflix berusaha untuk mencari penyelesaian masalah dengan efisien

Dari blog Netflix Technology Blog, mereka selalu mengangkat suatu kasus yang sedang happening. Di situ mereka juga mendiskusikan bagaimana cara mereka sebagai developer menyelesaikan masalah secara efisien.

Cek Konten Lainnya:
6 Alasan Kenapa Kamu Perlu Email Personal

Nggak heran jika Netflix Technology Blog termasuk salah satu jajaran blog yang wajib dibaca oleh setiap developer, Sob!

3. CEO Netflix bahkan membayar developernya dengan gaji yang luar biasa!

developer netflix
Photo by CardMapr.nl on Unsplash

Semua kehebatan itu tentunya nggak bakal terjadi kalau tidak didukung dengan sumber daya yang tepat, kan? Nggak usah khawatir, Reed Hastings selaku CEO Netflix mengaku mereka berani membayar mahal developernya, bahkan 3 kali lipat daripada Amazon!

Tentunya, nggak sembarang developer bisa masuk, ya! Mereka yang memenuhi kriteria developer bagus tentuya nggak cuma asal coding tapi juga memiliki softskill seperti problem-solving yang terbaik.

4. Lebih memilih jack of all trades daripada spesialis yang spesifik

Rahasia lainnya adalah mereka umumnya bukan spesialis dari suatu bidang yang spesifik. AI, machine learning, hingga Maya memang tampak keren, tapi Netflix merasa lebih membutuhkan developer yang siap untuk standby pada pekerjaan sehari-harinya.

Skill teknis yang masih merajai di Netflix adalah software engineering, Java, Python, dan software developing. Semuanya adalah teknik dasar yang masih terus dipakai hingga kini!

5. Netflix percaya, developer yang tepat akan meningkatkan nilai 100x lipat!

Kenapa sih Netflix repot-repot membuang banyak duit untuk developernya? Mereka berpendapat bahwa developer yang tepat bukan cuma meningkatkan 10x lipat, tetapi hingga 100x lipat.

Mereka juga berpendapat daripada merekrut ribuan orang yang biasa saja, lebih baik merekrut puluhan hingga ratusan orang yang terbaik. People management is hard, dan mereka berhasil buat mengakalinya dengan efisien!

Itulah 5 rahasia developer Netflix yang bikin mereka besar sekarang. Tertarik menjadi bagian dari Netflix? Jangan tanggung-tanggung, buat website portfoliomu sekarang bersama hosting terbaik dari Jagoan Hosting. Layanan terbaru cloud hosting Mix and Match bakal bantu kamu hemat biaya karena kini kamu bisa memesan layanan hosting kustom ala kamu! Why pay more when you can get less? Kuy kepoin di sini, ya!

Cek Konten Lainnya:
Mau Domain .COM Seharga Rp. 25.170? Tes Dulu, Seberapa Cinta Pendidikankah Kamu?

-->
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More
Mau Lebih Tahu Tentang SSD? Baca ini Dulu, Sob!
Buat Sobat Jagoan yang belum tahu, SSD itu sendiri merupakan singkatan dari “Solid State Drive.” Hard Drive yang…
Ini Cara Tepat Memulai Bisnis yang Patut Anda Coba!
Read More
Ini Cara Tepat Memulai Bisnis yang Patut Anda Coba!
Membangun sebuah bisnis Adalah pekara yang mudah karena menjalankan dan mempertahankannya adalah hal yang paling sulit dibandingkan dengan…