15 Template Website Sekolah WordPress Terbaik & Keren!

template website sekolah

Menggunakan template untuk website WordPress memang bukan hal asing lagi. Bahkan sekarang tersedia berbagai template website sekolah yang praktis dan bisa bikin tampilan situs jadi lebih keren layaknya didesain oleh seorang professional.

Nah, dari sekian banyaknya Template Website Sekolah WordPress tersebut, kira-kira mana yang terbaik? Ini dia daftarnya!

15 Template Website Sekolah WordPress Terbaik

Yuk buat situs sekolah semakin responsive dengan tampilan yang memukau lewat beberapa template WordPress berikut ini.

1.Divi

divi

Divi adalah template website WordPress yang paling populer, tak terkecuali dalam bidang edukasi.

Divi memberikan kesan estetika yang menarik dan informatif. Untuk masalah kompabilitas pun tidak perlu dikhawatirkan, karena Divi sudah mendukung seluruh OS selama dapat menjalankan WordPress.

Divi menyediakan hingga 20 layout yang sudah siap digunakan, jika kamu tidak ingin repot-repot mendesain dari nol.

Tahap desain Divi juga dikenal mudah karena unsur-unsur website divisualkan sebagai “blocks” dan sangat mudah dipelajari.

2. Education WP

education WP

Education WP adalah Template Website Sekolah WordPress yang cukup populer untuk universitas maupun kuliah online.

Jika kamu ingin membuat website edukasi yang spesialis di bidang pendidikan online, template ini adalah teman anda.

Education WP menggunakan plugin LearnPress pada WordPress untuk operasinya. Website kamu juga akan sangat memudahkan pelajar untuk mencari yang mereka butuhkan, seperti arsip, blog, kursus, materi, dan sebagainya.

Menariknya lagi, Education WP dengan segala fitur premiumnya disediakan sepenuhnya gratis.

Baca juga: Cara Membuat Website bagi Pemula Tanpa Coding dari Nol

3. Jevelin

jevelin

Salah satu Template Website Sekolah WordPress yang paling populer. Jevelin lebih berfokus dalam pendidikan online, contohnya kursus atau kuliah online.

Jevelin dikenal sangat mudah dan intuitif untuk digunakan, terutama dengan adanya demo atau tour akan fitur-fiturnya.

Cloud VPS

Kamu bisa mensimulasikan pembuatan website sebelum mencoba sebenarnya. Untuk sekolah, universitas, atau lembaga pendidikan lainnya, tidak perlu belajar coding sekalipun kamu bisa mendesain website pendidikan kamu seperti seorang professional.

4. Ed School

ed school

Ed School adalah Template Website Sekolah WordPress yang berfokus pada pendidikan anak-anak dan remaja. Contohnya sangat cocok digunakan untuk website pendidikan sekolah dasar, SMP, atau SMA.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu Mockup? Fungsi, dan Contoh Aplikasi

Ed School memiliki Header & Footer Builder, Drag & Drop Builder, dan kompatibel dengan beberapa plugin lainnya yang siap membantu membuat website kamu.

Selain itu, Ed School juga kompatibel dengan berbagai ukuran layar, seperti smartphone, tablet, dan sebagainya.

Ed School memudahkan pelajar dengan tampilan interaktif, serta beberapa fitur seperti kalender, jadwal, dan dapat mengganti warna tampilan sesuka selera.

5. Eikra

eikra

Eikra merupakan Template Website Sekolah WordPress yang mobile-friendly, mendukung SEO WordPress serta monitoring untuk admin.

Eikra menyediakan 12 layout homepage dan 20 header berbeda untuk kamu yang ingin membuat website dengan cepat.

Menariknya lagi, Eikra memudahkan bahasa karena kompatibel dengan WPML untuk translasi bahasanya.

Eikra merupakan Template Edukasi Website yang lebih professional dan adaptif, dan tentunya sudah ada demonya di mana kamu bisa mensimulasikan membuat website sebelum membuat website sungguhan.

Baca juga: 13 Halaman Website yang Penting dan Wajib Ada di Situs Kamu

6. Kingster

kingster

Kingster adalah salah satu Template Website Sekolah WordPress terbaik yang pernah ada di pasaran.

Jika kamu ingin membuat website sekolah, universitas, atau kursus online, cukup memilih Kingster. Beberapa fitur terbaik Kingster adalah search engine yang dengan mudah meng-filter kursus atau pelajaran yang kamu butuhkan.

Tersedia juga pilihan warna yang beragam, 19 jenis header, monitoring admin, dan pastinya sudah siap digunakan untuk SEO.

Apapun pendidikan yang kamu akan tawarkan, lakukan dengan cara yang akan memudahkan pelajar-pelajar anda.

7. Webify

webify

Webify adalah tool untuk merancang website. Pada dasarnya Webify bukan Template Edukasi Website, tetapi lebih ke umum.

Meskipun begitu Webify adalah pilihan yang cukup kuat untuk merancang website pendidikan. Webify dikenal sangat mudah digunakan dan cocok untuk pemula, bahkan tanpa pengalaman sekalipun.

Webify juga sudah menyediakan elemen-elemen yang siap guna seperti header, footer, blocks, yang cukup kamu “drag and drop” dan padukan sesuai selera anda.

Dengan begitu, kamu sudah berhasil menciptakan website pendidikan yang mudah untuk pelajar anda.

8. Social Learner

social learner

Social Learner cocok bagi kamu yang membuat kursus online atau pelatihan. Tema yang disediakan juga terdesign dengan baik, serta sangat banyak fitur-fitur yang praktis, intuitif, dan tidak sulit dipelajari.

Jika kamu masih seorang amatir dalam membuat website, tidak perlu khawatir karena Social Learner sendiri dirancang untuk dapat mudah digunakan pada kalangan skill apapun.

Cek Konten Lainnya:
Apa itu JSON? Fungsi, Contoh & Cara Menggunakan

Template ini juga sangat responsif dan kompatibel baik tablet, smartphone, laptop, atau desktop.

Baca juga: 12+ Kriteria Website User Friendly yang Wajib Diketahui

9. WPLMS

WPLMS adalah Template Edukasi Pendidikan yang paling canggih di kelasnya. WPLMS, seperti namanya, sudah terintegrasi Learning Management System (LMS) di mana kamu bisa memanajemen dan menjual pendidikan kamu, serta fitur seperti membuat soal untuk pendidikan kamu.

WPLMS kurang cocok untuk website sekolah atau universitas, tetapi menjadi pilihan yang sangat kuat untuk kursus online, contohnya seperti Codecademy, Udemy, dan semacamnya.

WPLMS tidak memerlukan coding atau apapun yang berkaitan untuk mengoperasikannya, tetapi tetap memungkinkan jika kamu sangat butuh untuk melakukan modifikasi coding.

10. Kalium

kalium

Kalium lebih ditargetkan untuk website pengajar, dan sangat cocok untuk menaungi kebutuhan-kebutuhan tenaga professional dari berbagai bidang keahlian.

Kalium juga menambah fitur seperti dapat menampilkan penghargaan atau prestasi dari professional tersebut dengan mudah.

Kalium juga memiliki fitur seperti segmentasi konten, presentasi, dan lain semacamnya. Dalam perancangannya, Kalium sudah menyediakan demo untuk mensimulasikan pengalaman kamu dalam membangun websitenya, dan tentunya sudah mobile-friendly.

11. Univero

univero

Univero adalah pilihan kamu untuk website LMS atau yang berfokus pada kursus online. Univero sangat adaptif dan dapat beroperasi untuk website sekolah dan universitas.

Univero sudah terintegrasi LMS yang kamu dapat gunakan untuk memanajemen fasilitas pendidikan kamu dengan mudah.

Univero juga sudah mendukung desain yang mudah seperti WPBakery Page Builder, Revolution Slider, monitor admin, 8 skema warna, halaman blog dan online shop, header, dan kompatibel dengan RTL.

Tentunya juga sudah tersedia demo jika kamu ingin mencoba-coba terlebih dahulu.

Baca juga: 10 Cara Membuat Website SEO Friendly Secara Tepat [Lengkap]

12. Kallyas

kallyas

Kallyas adalah template WordPress serbaguna, dan tentunya dapat digunakan untuk edukasi juga. Template ini sangat fleksibel dalam membuat website apapun, baik bisnis, professional, dan sebagainya.

Dari fleksibilitasnya, Kallyas menyediakan lebih dari 100 elemen yang kamu dapat gunakan untuk menciptakan website idaman kamu dengan mudah.

Kallyas menyediakan demo dan halaman-halaman untuk mencoba layout, dengan begitu kamu dapat mempelajari dengan lebih cepat dan mudah. Kallyas juga dapat bekerja diseluruh platform pada umumnya.

13. Tabula

tabula

Tabula adalah Template Website Sekolah WordPress untuk merancang website jika kamu membutuhkan pilihan yang lebih luas lagi.

Cek Konten Lainnya:
Cara Cek IP Domain Website dan Tools Gratisnya

Tabula menyediakan 12 sample home page dan berbagai layout sesuai kebutuhan anda. Tabula berspesialisasi di bidang seperti kursus online, tetapi bukan berarti kamu tidak bisa gunakan untuk sekolah atau universitas.

Fitur yang disediakan adalah kompatibilitas dengan plugin seperti Contact Form 7, WooCommerce, Total Cache, serta demo untuk simulasi pembuatan website anda.

14. Educlever

educlever

Educlever adalah pilihan yang tepat untuk berbagai bidang pendidikan, bahkan dari taman kanak-kanak sampai universitas, dan kursus online pun dapat terjamin.

Educlever menyediakan 8 demo dengan masing-masing karakternya sendiri, dan dapat dikustomisasi sesuai keinginan kamu.

Educlever juga sudah terintegrasi plugin-plugin premium tanpa perlu membayar lagi, seperti WPBakery Page Builder, Revolution Slider, monitor admin, dan pastinya siap SEO, mobile-friendly, dan dapat digunakan di berbagai browser.

15. LeadEngine

lead engine

LeadEngine adalah template WordPress yang bersifat multifungsi. Tujuan dari template ini adalah membuat website yang modern, professional, dan rapi, dan bukan pilihan yang salah untuk website pendidikan kamu.

LeadEngine menyediakan 30 demo berbeda yang kamu bisa gunakan langsung untuk merancang website kamu, dan sudah mendukun WPBakery untuk pembuatannya.

Uniknya LeadEngine adalah sudah menyediakan fitur e-commerce untuk memasarkan pendidikan kamu lebih jauh dengan mudah.

Cukup dengan template ini, kamu bisa mendorong pendidikan dan bisnis kamu ke tahap yang lebih tinggi lagi.

Buat Website Sekolah Mudah di Jagoan Hosting

buat web sekolah

Jagoan Hosting hadir dengan Cloud Hosting unggulan yang mendukung kebutuhan web sekolah Anda.

  • 🎓 Mau membangun sistem pembelajaran online seperti Moodle? Kami punya solusinya!
  • 💡 Kami menyediakan fitur dasar yang Anda butuhkan untuk menciptakan pengalaman pembelajaran yang menakjubkan.
  • 🚀 Dengan sumber daya yang dapat disesuaikan, Anda dapat mengatur kapasitas siswa yang tidak terbatas untuk pembelajaran yang lebih baik.

Saatnya untuk merasakan keunggulan Cloud Hosting kami:

  • ✅ Kecepatan tinggi dan keandalan tanpa kompromi.
  • ✅ Perlindungan keamanan data yang kuat.
  • ✅ Tim dukungan terbaik yang siap membantu Anda.

Jadikan website sekolah Anda sebagai sarana terbaik untuk pendidikan yang unggul.

Bergabunglah dengan Jagoan Hosting sekarang dan wujudkan website sekolah dengan Cloud Hosting Indonesia sekarang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Plugin Instagram Wordpress - jagoanhosting.com
Read More
9 Plugin Instagram WordPress Gratis Untuk Websitemu
Plugin Instagram WordPress Gratis Untuk Websitemu Dewasa ini, siapa yang tak mengenal Instagram? Tak dapat dipungkiri, platform berbagi…
Cara Mengatasi “This site ahead contains harmful programs” pada Website Wordpress
Read More
Cara Mengatasi “This site ahead contains harmful programs” pada Website WordPress
Apakah Anda pernah melihat halaman merah dengan pesan error ‘This site contains harmful programs‘ pada website Anda? Hal…