Cara Membeli Hosting untuk Website Paling Mudah

cara membeli hosting

Bagi para pemilik website, hosting adalah hal yang sangat penting untuk memastikan website senantiasa bekerja dengan baik. Cara membeli hosting pun sebenarnya tidak sulit dan bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat. 

Akan tetapi, untuk membeli hosting pastikan kamu memilih penyedia jasa hosting yang tepat. Sebab pada kenyataannya tidak semua jasa hosting bisa memberikan pelayanan yang profesional, berkualitas, dan berpengalaman. 

Lantas, bagaimana cara membeli hosting untuk website yang benar itu? Dan apa rekomendasi penyedia hosting terbaik yang bisa digunakan? Simak pembahasan selengkapnya berikut ini ya, Sob! 

Cara Membeli Hosting untuk Website 

Membeli hosting untuk website yang mudah bisa kamu lakukan di Jagoan Hosting. Jagoan Hosting adalah salah satu penyedia jasa web hosting terbaik dan terbesar di Indonesia. 

Berdiri sejak tahun 2007, Jagoan Hosting sudah dipercaya oleh ribuan pelanggan di seluruh Indonesia untuk membantu bisnis mereka Go Online. 

Jagoan Hosting menyediakan harga terjangkau biaya hosting dan domain, cloud & VPS, dan hosting yang tidak hanya stabil, tetapi juga mudah untuk digunakan. 

Jagoan Hosting juga memiliki dukungan dari tenaga profesional dan memang berpengalaman di bidangnya. Untuk membeli hosting di Jagoan Hosting pun caranya sangat mudah. Inilah cara membeli hosting selengkapnya:

  1. Pertama, silahkan menuju website Jagoan Hosting terlebih dahulu melalui link https://www.jagoanhosting.com/
  2. Kemudian pada halaman utama atau Home kamu bisa memilih menu Hosting yang ada di bagian atas. 
  3. Pada menu tersebut kamu bisa memilih 3 (tiga) pilihan hosting yang terdiri dari Web Hosting Murah Indonesia (Shared Hosting), Dedicated Hosting, dan Cloud Hosting. 
  4. Ketiganya bisa kamu pilih sesuai dengan budget dan juga kebutuhan. 
  5. Setelah itu, klik opsi Beli Sekarang.
  6. Kamu pun akan dibawa untuk menuju ke halaman pembayaran. 
  7. Kemudian di halaman pembayaran akan muncul informasi berupa rangkuman pembelian yang sudah kamu lakukan. 
  8. Baru setelah itu lanjutkan dengan melengkapi data untuk menambah domain. Kemudian klik opsi Tambah Layanan.
  9. Jika sudah, kamu bisa masuk ke proses pembayaran dengan cara memilih opsi Bayar Sekarang.
  10. Selesai! Proses pembelian hosting pun selesai dan kini kamu sudah menggunakan layanan website hosting dari Jagoan Hosting. 
Cek Konten Lainnya:
Cara Pindah Hosting Antar cPanel, Ini Langkah Mudahnya!

Pilihan Paket Hosting yang Ada di Jagoan Hosting dan Kelebihannya 

Jagoan Hosting menawarkan 3 (tiga) pilihan paket hosting yang bisa pelanggan pilih sesuai kebutuhan, skala bisnis, dan juga budget. Inilah ketiga paket hosting tersebut dan berbagai kelebihannya:

1. Shared Hosting (Paket Hosting Murah) 

paket hosting murah

Paket ini menawarkan layanan Paket Hosting Murah, tetapi memiliki infrastruktur yang lengkap dan pelayanan yang optimal. Shared Hosting menggunakan teknologi Cloud generasi terbaru. 

Kamu bisa memilih paket ini untuk kebutuhan seperti website blog, company profile, e-learning / course, website periklanan, website pemerintahan, dan toko online. Dengan Shared Hosting kamu bisa fokus bisnis, tanpa repot urusan teknis. 

Inilah beberapa kemudahan dari paket Shared Hosting:

a. cPanel yang Mudah Dikelola

Kemudahan ini berkat hadirnya fitur Managed Team dari cPanel versi paling baru. Dengan fitur ini kamu bisa menciptakan kolaborasi tim yang mudah dan praktis. 

b. Fitur yang Lengkap dengan Add On Tanpa Limit 

Shared Hosting memberikan kebebasan untuk berkreasi secara mandiri atau berkolaborasi. Kamu bisa menikmati Unmetered Bandwidth, Unlimited File, Unlimited AddOn dan Database, serta Unlimited Email. 

c. Dukungan Tim yang Bersertifikasi 

Kamu akan mendapatkan dukungan penuh 24/7 dari para ahli Jagoan Hosting yang bersertifikat. Jadi cukup fokus saja pada urusan bisnis, tanpa khawatir soal teknis. 

d. Keamanan yang Baik 

Shared Hosting dari Jagoan Hosting akan melakukan back up berbagai data penting secara teratur dan mutakhir. Bahkan hingga 14 hari terakhir sehingga keamanannya sungguh terjaga. 

Untuk pilihan harganya sendiri, paket Shared Hosting menawarkan 3 layanan dengan paket harga yang berbeda yaitu:

harga hosting murah
  • IDOL: Mulai dari Rp15.000 per bulan. 
  • Superstar: Mulai dari Rp45.000 per bulan. 
  • Legend: Mulai dari Rp75.000 per bulan.
Cek Konten Lainnya:
Shared Hosting: Cara Kerja, Kelebihan & Rekomendasinya

Kamu bisa dapatkan hosting ini di Paket Hosting Murah Unlimited dari Jagoan Hosting!

2. Dedicated Hosting 

dedicated hosting

Dedicated Hosting menyediakan layanan hosting terbaik untuk website bisnis yang kamu miliki. Memastikan website berjalan tanpa hambatan dengan banyak benefit yang bisa menjamin kelancaran website, seperti:

a. Exclusive Line Priority Support 

Memastikan kamu mendapatkan bantuan dengan cepat dan responsif ketika ada masalah teknis melalui jalur khusus dengan tim Jagoan Hosting. 

b. Extended Back Up 

Merupakan fitur tambahan yang bisa kamu dapatkan di paket Diamond untuk memberikan perlindungan ekstra terhadap data di website. 

c. Garansi 30 Hari Uang Kembali 

Jagoan Hosting akan mengembalikan 100% pembayaran jika dalam 30 hari, kamu tidak puas dengan layanan ini. 

harga dedicated hosting

Untuk pilihan harganya sendiri, paket Shared Hosting menawarkan 3 layanan dengan paket harga yang berbeda yaitu:

  • Ruby: Mulai dari Rp200.000 per bulan 
  • Diamond: Mulai dari Rp900.000 per bulan 
  • Dedicated Server: Mulai dari Rp2.500.000 per bulan.

Dapatkan segera di Dedicated Hosting Murah dari Jagoan Hosting!

3. Cloud Hosting Mix Match 

cloud hosting

Terakhir, ada opsi Cloud Hosting Mix Match yang bisa kamu pilih sendiri spesifikasinya sesuai dengan budget dan kebutuhan. Mulai dari fitur, infrastruktur, sampai cloud hosting, semua sudah siap dan bisa kamu gunakan dengan mudah. 

Layanan hosting ini cocok untuk beberapa kebutuhan seperti Website Applications, Website Sekolah, Website Company Profile, Website Online Shop, Website Portal Berita, dan lain sebagainya.  

harga cloud hosting

Untuk mendapatkan layanan Cloud Hosting Mix Match, kamu bisa membayar mulai dari Rp90.000 saja per bulannya. Dengan harga itu kamu akan mendapatkan 10GB SSD Storage, 1 Core Virtual CPU, hosting account, dan 1GB RAM. 

Nantinya, kamu juga mendapatkan kebebasan untuk menyesuaikan resources sesuai kebutuhan. Pada intinya, kamu cuma harus membayar apa yang kamu butuhkan saja. 

Cek Konten Lainnya:
htaccess WordPress: Cara Buat dan Settingnya

Segera dapatkan hosting dengan custom resources di Cloud Hosting Murah dari Jagoan Hosting!

Ketiga pilihan layanan hosting tersebut, bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan bisnis dan juga budget. Jadi cari tahu apa kebutuhanmu, lalu pilih layanan hosting yang memang sesuai untuk itu. Sangat mudah bukan?  

FAQ

Kenapa Harus Beli Hosting?

Bagi sebuah bisnis atau kebutuhan yang sifatnya profesional, hosting memiliki peranan yang sangat penting. Hosting berfungsi untuk membangun infrastruktur back end website. 

Tanpa hosting, kamu tidak akan bisa membuat website dengan baik dan maksimal. Selain itu, dengan membeli hosting, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan seperti:

  1. Kebebasan untuk menggunakan plugins sesuai kebutuhan website. 
  2. Bebas menggunakan Tema website sesuai kebutuhan. 
  3. Memastikan website sepenuhnya milik kamu. 
  4. Membuat website bisnis lebih profesional sehingga meningkatkan citra bisnis di mata konsumen. 

Apa Perbedaan Hosting Berbayar dan Gratis?

Hosting gratis umumnya ditawarkan oleh penyedia layanan untuk para pemula agar bisa memiliki dan membuat website mereka sendiri. Adanya program hosting gratis juga sebagai strategi pemasaran untuk mendapatkan leads sebanyak mungkin. 

Kamu bisa menggunakan hosting gratis untuk kebutuhan yang tidak terlalu mendesak sifatnya. Akan tetapi, untuk tujuan jangka panjang dan profesional seperti untuk bisnis, hosting berbayar akan jadi pilihan yang jauh lebih cepat. 

Karena dengan hosting yang berbayar, kamu bisa mendapatkan lebih banyak fitur dan layanan untuk menjamin website bisnis berjalan dengan maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
perbedaan dedicated hosting dan dedicated server
Read More
Beda Dedicated Hosting vs Dedicated Server, Pilih yang Mana?
Dari kelihatannya, tampaknya tidak ada perbedaan Dedicated hosting dan dedicated server. Kenyataannya, terdapat berbagai perbedaan keduanya yang cukup…
kelebihan kekurangan cloud hosting
Read More
Inilah Kelebihan dan Kekurangan Cloud Hosting
Sedang mempertimbangkan untuk menggunakan cloud hosting? Maka, ada baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu mengenai kelebihan dan kekurangan…