inilah 15 contoh template terbaik wordpress untukmu

Menggunakan template untuk sebuah website WordPress sudah tidak asing lagi. Design website kini sudah tidak perlu repot, cukup klik dan gunakan dan anda sudah bisa mendapat tampilan website anda seperti didesain oleh seorang professional. Salah satu bidang yang cukup populer dalam menggunakan template adalah pendidikan. Template Website Sekolah WordPress menjadi salah satu tema yang cukup populer, terutama semakin banyaknya lembaga pendidikan yang menggunakan Template Website Sekolah WordPress untuk websitenya. Dari sekian banyaknya Template Website Sekolah WordPress yang tersedia, kira-kira mana yang terbaik?

Daftar 15 Template Website Sekolah WordPress Terbaik

1.Divi

Divi bisa dikatakan sebagai template website WordPress yang paling populer, tidak lain dalam bidang edukasi. Divi memberikan kesan estetika yang menarik dan informatif. Untuk masalah kompabilitas pun tidak perlu dikhawatirkan, karena Divi sudah mendukung seluruh OS selama dapat menjalankan WordPress. Divi menyediakan hingga 20 layout yang sudah siap digunakan, jika anda tidak ingin repot-repot mendesain dari nol. Tahap desain Divi juga dikenal mudah karena unsur-unsur website divisualkan sebagai “blocks” dan sangat mudah dipelajari.

2. Education WP

Education WP adalah Template Website Sekolah WordPress yang cukup populer untuk universitas maupun kuliah online. Jika anda ingin menciptakan website pendidikan yang spesialis di bidang pendidikan online, template ini adalah teman anda. Education WP menggunakan plugin LearnPress pada WordPress untuk operasinya. Website anda juga akan sangat memudahkan pelajar untuk mencari yang mereka butuhkan, seperti arsip, blog, kursus, materi, dan sebagainya. Menariknya lagi, Education WP dengan segala fitur premiumnya disediakan sepenuhnya gratis.

3. Jevelin

Salah satu Template Website Sekolah WordPress yang paling populer. Jevelin lebih berfokus dalam pendidikan online, contohnya kursus atau kuliah online. Jevelin dikenal sangat mudah dan intuitif untuk digunakan, terutama dengan adanya demo atau tour akan fitur-fiturnya. Anda bisa mensimulasikan pembuatan website sebelum mencoba sebenarnya. Untuk sekolah, universitas, atau lembaga pendidikan lainnya, tidak perlu mengetahui coding sekalipun anda bisa mendesain website pendidikan anda seperti seorang professional.

4. Ed School

Ed School adalah Template Website Sekolah WordPress yang berfokus pada pendidikan anak-anak dan remaja. Contohnya sangat cocok digunakan untuk website pendidikan sekolah dasar, SMP, atau SMA. Ed School memiliki Header & Footer Builder, Drag & Drop Builder, dan kompatibel dengan beberapa plugin lainnya yang siap membantu membuat website anda. Selain itu, Ed School juga kompatibel dengan berbagai ukuran layar, seperti smartphone, tablet, dan sebagainya. Ed School memudahkan pelajar dengan tampilan interaktif, serta beberapa fitur seperti kalender, jadwal, dan dapat mengganti warna tampilan sesuka selera.

5. Eikra

Eikra merupakan Template Website Sekolah WordPress yang mobile-friendly, juga mendukung beberapa platform SEO serta monitoring untuk admin. Eikra menyediakan 12 layout homepage dan 20 header berbeda untuk anda yang ingin membuat website dengan cepat. Menariknya lagi, Eikra memudahkan bahasa karena kompatibel dengan WPML untuk translasi bahasanya. Eikra merupakan Template Edukasi Website yang lebih professional dan adaptif, dan tentunya sudah ada demonya di mana anda bisa mensimulasikan membuat website sebelum membuat website sungguhan.

6. Kingster

Kingster adalah salah satu Template Website Sekolah WordPress terbaik yang pernah ada di pasaran. Jika anda ingin membuat website sekolah, universitas, atau kursus online, cukup memilih Kingster. Beberapa fitur terbaik Kingster adalah search engine yang dengan mudah meng-filter kursus atau pelajaran yang anda butuhkan. Tersedia juga pilihan warna yang beragam, 19 jenis header, monitoring admin, dan pastinya sudah siap digunakan untuk SEO. Apapun pendidikan yang anda akan tawarkan, lakukan dengan cara yang akan memudahkan pelajar-pelajar anda.

7. Webify

Webify adalah tool untuk merancang website. Pada dasarnya Webify bukan Template Edukasi Website, tetapi lebih ke umum. Meskipun begitu Webify adalah pilihan yang cukup kuat untuk merancang website pendidikan. Webify dikenal sangat mudah digunakan dan cocok untuk pemula, bahkan tanpa pengalaman sekalipun. Webify juga sudah menyediakan elemen-elemen yang siap guna seperti header, footer, blocks, yang cukup anda “drag and drop” dan padukan sesuai selera anda. Dengan begitu, anda sudah berhasil menciptakan website pendidikan yang mudah untuk pelajar anda.

8. Social Learner

Social Learner cocok bagi anda yang membuat kursus online atau pelatihan. Tema yang disediakan juga terdesign dengan baik, serta sangat banyak fitur-fitur yang praktis, intuitif, dan tidak sulit dipelajari. Jika anda masih seorang amatir dalam membuat website, tidak perlu khawatir karena Social Learner sendiri dirancang untuk dapat mudah digunakan pada kalangan skill apapun. Template ini juga sangat responsif dan kompatibel baik tablet, smartphone, laptop, atau desktop.

9. WPLMS

WPLMS adalah Template Edukasi Pendidikan yang paling canggih di kelasnya. WPLMS, seperti namanya, sudah terintegrasi Learning Management System (LMS) di mana anda bisa memanajemen dan menjual pendidikan anda, serta fitur seperti membuat soal untuk pendidikan anda. WPLMS kurang cocok untuk website sekolah atau universitas, tetapi menjadi pilihan yang sangat kuat untuk kursus online, contohnya seperti Codecademy, Udemy, dan semacamnya. WPLMS tidak memerlukan coding atau apapun yang berkaitan untuk mengoperasikannya, tetapi tetap memungkinkan jika anda sangat butuh untuk melakukan modifikasi coding.

10. Kalium

Kalium lebih ditargetkan untuk website pengajar, dan sangat cocok untuk menaungi kebutuhan-kebutuhan tenaga professional dari berbagai bidang keahlian. Kalium juga menambah fitur seperti dapat menampilkan penghargaan atau prestasi dari professional tersebut dengan mudah. Kalium juga memiliki fitur seperti segmentasi konten, presentasi, dan lain semacamnya. Dalam perancangannya, Kalium sudah menyediakan demo untuk mensimulasikan pengalaman anda dalam membangun websitenya, dan tentunya sudah mobile-friendly.

11. Univero

Univero adalah pilihan anda untuk website LMS atau yang berfokus pada kursus online. Univero sangat adaptif dan dapat beroperasi untuk website sekolah dan universitas. Univero sudah terintegrasi LMS yang anda dapat gunakan untuk memanajemen fasilitas pendidikan anda dengan mudah. Univero juga sudah mendukung desain yang mudah seperti WPBakery Page Builder, Revolution Slider, monitor admin, 8 skema warna, halaman blog dan online shop, header, dan kompatibel dengan RTL. Tentunya juga sudah tersedia demo jika anda ingin mencoba-coba terlebih dahulu.

12. Kallyas

Kallyas adalah template WordPress serbaguna, dan tentunya dapat digunakan untuk edukasi juga. Template ini sangat fleksibel dalam membuat website apapun, baik bisnis, professional, dan sebagainya. Dari fleksibilitasnya, Kallyas menyediakan lebih dari 100 elemen yang anda dapat gunakan untuk menciptakan website idaman anda dengan mudah. Kallyas menyediakan demo dan halaman-halaman untuk mencoba layout, dengan begitu anda dapat mempelajari dengan lebih cepat dan mudah. Kallyas juga dapat bekerja diseluruh platform pada umumnya.

13. Tabula

Tabula adalah Template Website Sekolah WordPress untuk merancang website jika anda membutuhkan pilihan yang lebih luas lagi. Tabula menyediakan 12 sample home page dan berbagai layout sesuai kebutuhan anda. Tabula berspesialisasi di bidang seperti kursus online, tetapi bukan berarti anda tidak bisa gunakan untuk sekolah atau universitas. Fitur yang disediakan adalah kompatibilitas dengan plugin seperti Contact Form 7, WooCommerce, Total Cache, serta demo untuk simulasi pembuatan website anda.

14. Educlever

Educlever adalah pilihan yang tepat untuk berbagai bidang pendidikan, bahkan dari taman kanak-kanak sampai universitas, dan kursus online pun dapat terjamin. Educlever menyediakan 8 demo dengan masing-masing karakternya sendiri, dan dapat dikustomisasi sesuai keinginan anda. Educlever juga sudah terintegrasi plugin-plugin premium tanpa perlu membayar lagi, seperti WPBakery Page Builder, Revolution Slider, monitor admin, dan pastinya siap SEO, mobile-friendly, dan dapat digunakan di berbagai browser.

15. LeadEngine

LeadEngine adalah template WordPress yang bersifat multifungsi. Tujuan dari template ini adalah membuat website yang modern, professional, dan rapi, dan bukan pilihan yang salah untuk website pendidikan anda. LeadEngine menyediakan 30 demo berbeda yang anda bisa gunakan langsung untuk merancang website anda, dan sudah mendukun WPBakery untuk pembuatannya. Uniknya LeadEngine adalah sudah menyediakan fitur e-commerce untuk memasarkan pendidikan anda lebih jauh dengan mudah. Cukup dengan template ini,  anda bisa mendorong pendidikan dan bisnis anda ke tahap yang lebih tinggi lagi.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like