3 Langkah Mudah Cara Membuat Website Agar Bisnismu Go Online

Sekarang ini website menjadi kebutuhan setiap orang untuk berbisnis, namun masih banyak pebisnis di luar sana yang masih kesulitan dan mencari cara membuat website yang praktis karena mungkin banyak dari mereka yang memprogram sendiri website mereka.

Tapi sebenarnya cara membuat wesite itu sangat mudah jika kamu tau shortcutnya.

Nah jika kamu masih kesulitan dan sedang binggung cara membuat website dan ingin tau cara yang praktis dan mudah, mungkin kamu perlu menyimak Cara Membuat Website berikut ini, karena hanya dengan 3 langkah mudah cara membuat website. dalam hitungan menit website kamu akan siap untuk go online sob.

Sebelum itu saya mungkin akan sarankan kamu mungkin perlu untuk menggunakan wordpress dan CMS lainnya, karena dengan menggunakan CMS kamu ngak akan kesulitan untuk mengikuti saran cara membuat website di artikel ini. Langsung saja kita mulai cara membuat website di bawah ini.

 

3 Langkah Mudah Cara Membuat Website Agar Bisnismu Go Online

Nah agar kamu ngak kesulitan untuk membuat website, kawan kami juga sudah buatkan turtorial video cara membuat website agar kamu ngak kesulitan dalam mempraktekkanya

 

Langkah 1: Tentukan Nama Domainmu

Sebelum kamu ingin tau tentang cara membuat website yang bisa di lakukan sendiri oleh pemula, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memikirkan website kamu akan kamu isi konten tentang apa.

Nah karena kebanyakan orang yang sudah memiliki website masih belum punya tujuan dan planing yang tepat untuk bisnisnya, dan akhirnya banyak orang yang menyianyiakan domainnya dan dibiarkan seadanya.

domain cara membuat website

Maka dari itu sobat jagoan sebelumnya harus memiliki nama domain yang sesuai dengan produk ataupun merk yang akan sobat sampaikan ke user nantinya, maka dari itu kamu harus tentukan domain yang potensial dan mudah di ingat oleh user kamu,

Jaghost kasih saran bahwa kamu harus menggunakan domain dengan character antara 5-8 kata, sehinga brand domainmu mudah di kenali dan diingat.

Pastikan juga kamu harus mengecek ketersediaanya di Cek Domain Jagoan Hosting.

Usahakan Juga menggunakan domain berbasis TLD, karena domain tld akan memberikan nilai plus domainmu terhadap hasil pencarian google

 

Langkah 2: Tentukan Hosting & Website Building Platform mu

Ini merupakan langkah kedua dari cara membuat website kamu agar bisa go online, karena hosting merupakan rumah website mu, pastikan kamu menentukan hosting yang benar-benar berkualitas.

 

 

unlimited cloud share hosting indonesia domain murah

Kalau kamu masih kebingungan untuk memilih hosting yang cocok dengan keperluan kamu, mungkin artikel Tips Memilih Hosting akan cocok untuk kamu baca.

Kalau kamu ingin hosting kamu sesuai dengan kapasitas hosting website yang mumpuni yang berbasis cloud hosting dan memiliki storage SSD NVME serta Unlimited Bandwidth, dengan harga hosting termurah dan bisa menyesuaikan dengan dengan budgetmu, maka Jagoan Hosting merupakan solusi yang tepat buat mu. Karena di sini kamu bisa beli hosting dengan harga mulai 5rb/bulan sob, bahkan lebih murah dari pada nasi pecel sepiring kan.

 

 

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang hosting idaman ini kamu langsung bisa mengakses nya di bawah ini sob.

cloud-hosting-termurah-jagoanhosting

 

Langkah 3: Setup, Edit & Kostumisasi Websitemu

Nah setelah kamu membeli hosting kamu akan menerima email dari hostingan website kamu dan berisi user login dan password member area di hostingmu, nah kamu harus mengakses member area dulu sebelum kamu bisa mengaktifkan wesite kamu.

Setelah kamu berhasil masuk ke dalam member area cari menu service yang berisi masuk c-panel, dan jika kamu sudah login cpanel kamu, ini langkah2 nya untuk setup cepat website kamu

1. Install SSL Certificate

Kamu tinggal mengikuti langkah-langkah untuk menginstall SSL sesuai dengan nama domain yang akan kamu install SSL mulai dari Private keys -> Certificate Signing Request -> Certificates -> Install and Manage SSL for your site :

SSL cara membuat website

 

2. Install Content Management System (CMS) Melalui Softaculous

Sotftaculus cara membuat website

saran jaghost agar Cara membuat website kamu menjadi lebih efesien, kamu harus menggunakan softaculus untuk setup website kamu menggunakan CMS karena proses singkat dan sangat mudah bagi kamu yang mungkin belum familiar dengan setup website pada umumnya.

Kalau kamu menggunakan hosting jagoan hosting kamu tidak perlu mengikuti cara membuat website melalui c-panel ini, karena jika kamu kesulitan kamu akan di bantu team support kami yang akan melayani mu 24jam sob

 

3. Kostumisasi website kamu

Nah setelah kamu selesai setup website kamu dan telah menggunakan cms, langkah selanjutnya adalah mengkostumisasi website kamu dengan beberapa theme kece dan plugin-plugin yang kamu butuhkan untuk mempercantik website kamu.

wordpress cara membuat website

Nah untuk kostumisasi plugin dan theme kamu kamu harus login terlebih dahulu ke wordpress ataupun cms yang telah kamu pasang sebelumnya.

 

Jika kamu memakai wordpress, setelah kamu login kamu akan di melihat menu halaman admin dari website kamu, nah disini kamu mungkin perlu menggunakan beberapa theme dan plugin untuk menyesuaikannya dengan tampilan website yang kamu inginkan. Dan berikut adalah menu plugin dan menu theme di dashboard wordpress

 

Nah setelah kamu selesai membaca 5 langkah mudah cara membuat website dan jika kamu masih bingung untuk menggunakan plugin apa yang cocok di website kamu, mungkin kamu perlu membaca 5 Plugin Wajib Untuk WordPress

Jika kamu masih binggung dengan cara membuat website ini, kamu bisa untuk tanya-tanya seputar website di kolom komentardi bawah ini, dan kamu juga bisa cari solusi permasalahan website kamu di turtorial jagoan hosting

10 Shares
Dapatkan Informasi Disini
Kamu lagi butuh apa sob?

Troubleshooting

Cari Solusi

Informasi Produk

Dapatkan Sekarang

Andro - Your Space Friend

Tulis permasalahan mu disini dan aku akan mencari solusinya