Cara Disable Registrasi User Baru Di Joomla

Aorinka Anendya
Latest posts by Aorinka Anendya (see all)

Pengantar

Mungkin diantara kamu yang memiliki website, pernah mengalami adanya pengguna baru yang melakukan pendaftaran, padahal kamu hanya menginginkan satu user saja, yaitu kamu sendiri. 

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa loh sob melakukan disable pada registrasi user baru di Joomla, bagaimana caranya, langsung simak tutorial di bawah sob!

Prasyarat

Pastikan kamu memiliki akses login ke halaman administrator Joomla.

Cara Disable Registrasi

Langkah pertama, kamu perlu masuk ke halaman administrator Joomla. Selanjutnya di bagian atas, pilih menu Users > Manage. 

Setelah terbuka, lihat pada bagian pojok kanan atas, di sana terdapat menu Options, lalu klik tombol tersebut. 

Di menu Options terdapat beberapa tab, salah satunya adalah User Options. Tab tersebut memiliki banyak opsi, nah, untuk melakukan disable pada registrasi pengguna baru, kamu bisa melihat opsi paling atas, yaitu Allow User Registration, dan jangan lupa untuk memilih No. Selanjutnya pilih Save & Close untuk menyimpan perubahan.

Setelah perubahan berhasil disimpan, tidak ada lagi opsi membuat akun baru pada bagian depan situs web kamu, seperti gambar di bawah ini.

Penutup

Nah, sampai sini kamu sudah tidak perlu khawatir lagi, karena tidak ada lagi Form Login di halaman website kamu, dan otomatis tidak akan ada pengguna baru yang mendaftar. 

Apakah artikel ini membantu, Sob?

Berikan rating buat artikel ini!

Rata-rata rating 0 / 5. Dari total vote 0

Pertamax, Sob! Jadilah pertama yang memberi vote artikel ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?