Aorinka Anendya
Latest posts by Aorinka Anendya (see all)

Pengantar

Halo sob! Bagi kamu yang ingin memberikan keamanan transaksi atau pembayaran pada website kamu, kamu bisa mengaktifkan Sertifikat SSL ini, selain itu SSL juga bisa membuat website kamu terlihat lebih professional loh. 

Untuk mengaktifkan SSL ini, kamu harus memiliki sertifikat SSL yang valid terlebih dahulu. Setelah memilikinya, baru bisa diaktifkan di Joomla kamu. Nah, langsung saja simak tutorialnya di bawah sob!

Prasyarat

  1. Sertifikat SSL yang valid.
  2. Login ke halaman Administrator Joomla.

Pertama kamu harus login ke halaman administrator Joomla. Selanjutnya pada bagian atas terdapat beberapa menu, pilih menu System, lalu Global Configuration seperti gambar di bawah.

pilih system global configuration

Setelah berhasil masuk ke menu Global Configuration, di halaman tersebut terdapat banyak tab, salah satunya adalah Server, lalu pilih tab tersebut.

pilih menu server

Pada tab server di atas, masih terdapat banyak opsi yang bisa kamu atur sob. Nah, untuk mengaktifkan SSL kamu perlu pilih Force HTTPS, kamu bisa mengaturnya ke Administrator atau Entire Site, tergantung keinginan kamu saja ya sob.

masuk ke force https

Setelah selesai mengaktifkan SSL, pada bagian atas terdapat tab Save & Close, untuk menyimpan perubahannya.

Penutup

Nah, sampai sini kamu sudah mengerti cara mengaktifkan SSL kan sob? Website kamu sudah berhasil menggunakan Sertifikat SSL, dan tentunya juga menggunakan HTTPS pada alamat URLnya. Selamat mencoba sob dan semoga berhasil!

 

Apakah artikel ini membantu, Sob?

Berikan rating buat artikel ini!

Rata-rata rating 0 / 5. Dari total vote 0

Pertamax, Sob! Jadilah pertama yang memberi vote artikel ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?