Melakukan Block atau Delete Admin Pada Joomla

Aorinka Anendya
Latest posts by Aorinka Anendya (see all)

Pengantar

Bagi kamu yang ingin menghapus atau memblokir akun admin di Joomla, kamu wajib banget baca tutorial ini sampai selesai ya Sob. Oh iya kamu cukup melakukannya lewat halaman administrator Joomla aja loh. Enjooyy!

Prasyarat

Pastikan kamu memiliki akses login ke halaman administrator Joomla.

Langkah 1, Blokir Admin

Untuk mulai memblokir akun administrator di Joomla, kamu perlu mengakses halaman administrator Joomla. Selanjutnya pada bagian atas pilih menu Users > Manage. 

Selanjutnya akan muncul daftar semua akun yang terdaftar pada situs kamu. Pilih akun yang akan kamu blokir, pastikan User Groupnya termasuk dalam Super Users. 

Lalu scroll ke bawah, di sana terdapat banyak opsi yang bisa kamu edit untuk mengatur konfigurasi akun tersebut, pilih bagian User Status, klik Blocked. Selanjutnya simpan dengan memilih Save & Close. 

Langkah 2, Delete Admin

Selain memblokir akun admin, kamu juga bisa melakukan penghapusan pada akun tersebut, pertama masuk ke menu Users > Manage seperti langkah di atas.

Lalu muncul akun yang terdaftar di situs kamu. Pilih akun yang akan kamu hapus, centang pada kotak samping kiri, selanjutnya pilih tombol Delete pada bagian atas. 

Setelah berhasil menghapus, maka akan muncul pesan yang menyatakan bahwa akun tersebut berhasil terhapus.

Penutup

Mudah kan Sob, dengan ini kamu nggak harus repot - repot lagi jika mau menghapus atau memblokir akun admin. Karena semua bisa dilakukan lewat halaman administrator Joomla. Semoga membantu ya Sob!

Apakah artikel ini membantu, Sob?

Berikan rating buat artikel ini!

Rata-rata rating 0 / 5. Dari total vote 0

Pertamax, Sob! Jadilah pertama yang memberi vote artikel ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?