Aorinka Anendya
Latest posts by Aorinka Anendya (see all)

Pengantar

Halo Sob, buat kamu yang ingin mengetahui tentang informasi sistem web Joomla lebih lanjut, kamu bisa memeriksanya lewat halaman administrator loh. Oleh karena itu, simak tutorial ini sampai selesai ya Sob!

Prasyarat

Pastikan kamu memiliki akses login ke halaman administrator Joomla.

Mengakses Informasi Sistem Joomla

Untuk melihat informasi lebih lanjut mengenai situs Joomla kamu. Kamu perlu login ke halaman administrator, lalu pilih menu System > System Information.

Pada menu tersebut, terdapat beberapa tab yang berisi informasi mengenai situs kamu. Berikut kita akan detailnya satu persatu.

1, System Information 

Pada tab pertama terdapat System Information. Tab ini berisikan informasi detail Joomla yang kamu install. Seperti versi Joomla, versi PHP, tipe database, web server  dll. 

2, PHP Settings

Tab kedua terdapat konfigurasi mengenai PHP server yang kamu gunakan. Diantaranya Safe mode yang diaktifkan atau tidak, Register Globals, File Uploads, XML Enabled, dll. 

3, Configuration File

Tab yang ketiga merupakan informasi utama pada website Joomla, diantaranya nama situs web kamu, konfigurasi mode offline, tipe database yang dipakai, user, password, dan masih banyak lagi yang terkait dengan detail Joomla kamu. 

4, Folder Permissions

Tab ini berisikan pengaturan akses izin untuk folder tertentu di website kamu. Di sini kamu bisa memeriksa apakah kamu sudah memberikan akses izin dengan benar atau belum, selain itu kamu juga bisa mengedit aksesnya sesuai keinginan kamu.

5, PHP Information

Terakhir, terdapat tab yang berisikan informasi mengenai PHP yang lebih detail, selain itu juga terdapat info mengenai konfigurasi server yang kamu gunakan. 

Penutup

Pada menu System Information ini berisikan semua informasi mengenai instalasi Joomla kamu. Gimana Sob, mudah kan cara aksesnya? Semoga berhasil ya!

Apakah artikel ini membantu, Sob?

Berikan rating buat artikel ini!

Rata-rata rating 0 / 5. Dari total vote 0

Pertamax, Sob! Jadilah pertama yang memberi vote artikel ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?