Aorinka Anendya
Latest posts by Aorinka Anendya (see all)

Pengantar

Hai Sob, apakah kamu salah satu orang yang memiliki banyak penulis, editor, maupun publisher pada situs Joomla kamu? Jika iya, mungkin kamu pernah mengalami masalah pada penulisan konten. Seperti misalnya editor sedang mengedit artikel di situs kamu, namun belum sampai menyimpan, editor sudah keluar dari halaman tersebut. Nah, artikel ini akan tetap ditandai bahwa artikel tersebut sedang digunakan oleh editor. Tentu user lain tidak bisa dong, membuka artikel tersebut?

Nah,untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa menggunakan fitur Global check-in. Lalu bagaimana caranya? Simak saja artikel Jagoan ini Sob!

Prasyarat

Pastikan kamu memiliki akses masuk ke halaman administrator Joomla.

Cara Menggunakan Global Check-in

Untuk menggunakan Global check-in pada Joomla, kamu perlu masuk ke halaman administrator terlebih dulu. Lalu pilih menu System > dan pilih Global check-in. 

Selanjutnya nanti muncul halaman seperti di bawah, di sini kamu bisa memilih tabel atau artikel yang sedang digunakan. Cirinya adalah pada bagian Items to check-in nilainya lebih dari 0. Jika sudah memilih, klik Check-in di bagian kiri atas.

Jika berhasil, maka di bagian atas akan tampil pesan seperti ini. 

Penutup

Itulah cara menggunakan Global check-in pada Joomla Sob. Sampai sini kamu sudah bisa mengedit, menghapus, atau menyimpan artikel yang sebelumnya digunakan oleh user lain.

Apakah artikel ini membantu, Sob?

Berikan rating buat artikel ini!

Rata-rata rating 0 / 5. Dari total vote 0

Pertamax, Sob! Jadilah pertama yang memberi vote artikel ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?