Berikut Ini Yang Bisa Dilakukan Di Media Manager Joomla

Aorinka Anendya
Latest posts by Aorinka Anendya (see all)

Pengantar

Halo Sob! Tutorial kali ini akan mengulas lebih dalam fitur media manager yang terdapat di Joomla. Sehingga, kamu akan lebih mudah dalam mengupload, dan menghapus fitur ini. Langsung saja sob, ikuti tutorialnya di bawah!

Prasyarat

Pastikan kamu memiliki akses login ke administrator Joomla.

Langkah 1, Mengakses Media Manager

Langkah pertama untuk mengakses media manager adalah login ke halaman administrator Joomla, lalu pilih menu Content > Media. 

Langkah 2, Membuat Folder Baru

Selanjutnya, pada menu Media Manager, pilih tombol Create New Folder pada bagian atas layar. Nanti akan tampil kotak kosong untuk memberi nama foldernya, di sini mimin memberi nama folder test, jika sudah klik tombol Create Folder. 

Langkah 3, Mengunggah File

Setelah folder berhasil terbuat, akan muncul tampilan seperti di bawah. Untuk mengunggah file, kamu bisa klik pada folder yang sudah kamu buat, lalu pilih tombol Upload. Selanjutnya kamu bisa mulai mengupload file dari komputer lokal, terakhir klik Start Upload untuk menyimpan file yang kamu unggah. 

Langkah 4, Menghapus File

Setelah mengetahui cara membuat folder dan mengunggah file, selanjutnya kamu akan belajar menghapus file, caranya sangat mudah, kamu hanya perlu memilih file yang akan kamu hapus, seperti di bawah ini. Pilih icon silang merah, atau bisa pilih tombol Delete.

Penutup

Gimana sob, mudah kan? Dengan memanfaatkan fitur ini akan memudahkan kamu untuk mengelola file lewat administrator Joomla. Selamat mencoba Sob, semoga berhasil!

Apakah artikel ini membantu, Sob?

Berikan rating buat artikel ini!

Rata-rata rating 0 / 5. Dari total vote 0

Pertamax, Sob! Jadilah pertama yang memberi vote artikel ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?