Aorinka Anendya
Latest posts by Aorinka Anendya (see all)

Pengantar

Hai Sob, pernah nggak sih kamu membutuhkan ekstensi untuk website Joomla kamu, tapi ternyata kamu tidak menemukannya. Nah, sebenarnya ekstensi tersebut bisa kamu dapatkan loh Sob, untuk mengetahui caranya ikuti terus sampai selesai ya Sob!

Prasyarat

Pastikan kamu sudah memiliki situs Joomla yang akan kamu pasang ekstensi.

Cara Mencari Ekstensi Tambahan Joomla

Langkah pertama untuk mencari ekstensi tambahan di Joomla adalah, kamu harus masuk ke direktori resmi Ekstensi Joomla. Buka link tersebut, lalu akan muncul halaman utama seperti di bawah ini, ekstensi Joomla dibagi menjadi per kategori, di setiap kategori terdapat sub kategori lagi. 

Scroll terus ke bawah, sampai menemukan kategori Access & Security. Klik pada kategori tersebut, lalu akan muncul daftar berbagai ekstensi dari Joomla.

Nah, pada tutorial kali ini kita akan memilih Admin Tools ya Sob.

Setelah ekstensi tersebut terbuka, lalu akan tampil ringkasan tentang ekstensi tersebut, dari mulai deskripsi singkat, review, versi, dll.

Untuk mulai mengunduh, klik tombol Download, dan selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman pengunduhan. 

Penutup

Jadi, sudah tahu kan Sob, gimana caranya. Nah, sekarang tinggal kamu praktekan langsung di website kamu. Di ekstensi resmi Joomla, terdapat banyak kategori, yang bisa kamu unduh dan kamu pasang, sehingga situs Joomla kamu akan semakin menarik.

Apakah artikel ini membantu, Sob?

Berikan rating buat artikel ini!

Rata-rata rating 0 / 5. Dari total vote 0

Pertamax, Sob! Jadilah pertama yang memberi vote artikel ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?