Cara Mengganti Logo di Joomla

Aorinka Anendya
Latest posts by Aorinka Anendya (see all)

Pengantar

Saat kamu memiliki sebuah website, tentu kamu ingin websitenya terlihat profesional. Untuk mendapatkan hal tersebut, sobat sekalian bisa loh menggunakan cara yang satu ini, yaitu mengganti logo situs web. Di sana kamu bebas menggantinya sesuai  dengan keinginan. 

Soo, di tutorial kali ini kamu akan belajar cara mengganti logo situs web di halaman administrator Joomla. Yuk, langsung saja simak tutorialnya.

Prasyarat

Pastikan kamu memiliki akses login ke halaman administrator Joomla. 

Yang harus kamu lakukan pertama adalah masuk ke halaman administrator Joomla. Lalu masuk ke menu Extensions > Templates.

Selanjutnya pada bagian bawah, terdapat template yang saat ini aktif di situs web kamu. Di  tutorial ini template yang aktif adalah protostar. Lalu klik pada template yang aktif tersebut. 

Setelah template terbuka, pilih tab Advanced seperti gambar di bawah, lalu cari bagian Logo, dan klik Select. 

Akan muncul halaman untuk mengunggah file logonya. Di tutorial ini kami menggunakan logo Joomla yang sudah ada, namun kamu juga bisa mengambilnya dari folder lokal kamu ya sob. Setelah memilih logonya, klik pada tombol Insert.

Setelahi berhasil menambahkan logo, akan otomatis kembali ke halaman di bawah ini. Dan jangan lupa untuk menyimpannya sob, dengan klik tombol Save & Close.

Penutup

Gimana sob, sudah kelihatan lebih profesional belum? Dengan adanya logo ini juga dapat memberi ciri khas tersendiri pada website kamu. Jangan lupa praktekan ya sob, semoga berhasil!

Apakah artikel ini membantu, Sob?

Berikan rating buat artikel ini!

Rata-rata rating 2 / 5. Dari total vote 1

Pertamax, Sob! Jadilah pertama yang memberi vote artikel ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?